BolaSkor.com - Bayern Munchen belum menyerah untuk bisa melaju ke semifinal Liga Champions 2020-2021. Demi mewujudkan hal itu, Die Roten sadar harus mematikan peran seorang Kylian Mbappe.

Munchen berada di posisi yang kurang ideal setelah takluk 2-3 dari Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama perempat final. Padahal pertandingan tersebut berlangsung di kandang mereka, Allianz Arena.

Kondisi ini membuat Munchen setidaknya harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke semifinal. Sebuah misi yang sangat berat karena sang juara bertahan akan tampil di kandang PSG.

Baca Juga:

Prediksi PSG Vs Bayern: Menguji Kedewasaan Les Parisiens

Nilai Lini Belakang PSG Bermasalah, Manuel Neuer Pede Bayern Lolos

3 Alasan PSG Mewaspadai Potensi Comeback Bayern Munchen

Kylian Mbappe

PSG tentu akan tampil lebih berani saat tampil di rumahnya sendiri. Tim asuhan Mauricio Pochettino juga tidak akan membiarkan Munchen leluasa membombardir gawang mereka seperti pertemuan pertama.

Pelatih Munchen, Hansi Flick sangat mewaspadai kekuatan lini depan PSG yang sangat efektif dalam memanfaatkan peluang. Sosok Mbappe dianggapnya sebagai kunci ketajaman lini depan Les Parisiens.

"Mbappe cepat, memiliki teknik yang bagus dan yang paling penting dia mencetak banyak gol. Dia akan memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti karena memiliki segalanya," kata Flick pada sesi jumpa pers jelang laga.

Komentar Flick tersebut sudah menggambarkan betapa waspadanya Munchen terhadap sosok Mbappe. Penyerang berusia 22 tahun itu kemungkinan akan diberi pengawalan khusus untuk meredam ketajamannya.

Ketakutan serupa juga diungkapkan bintang Munchen, Thomas Muller. Ia memperingatkan rekan-rekannya di lini belakang untuk mewaspadai kecepatan Mbappe.

"Dengan gaya permainan kami, ruang otomatis akan tercipta. Dia (Mbappe) akan sangat berbahaya dalam situasi ini sehingga pertahanan akan memiliki tugas penting," kata Muller.

"Neymar dan Mbappe biasanya tetap di depan dan tidak ikut bertahan. Namun mereka akan sangat berbahaya dalam situasi serangan balik karena kami tidak bisa membuat mereka keluar sepenuhnya dari permainan."

Statistik Mbappe

Mbappe memang menegaskan diri sebagai mesin gol utama PSG di Liga Champions musim ini. Total sudah delapan gol sudah ia bukukan dari delapan pertandingan sejak fase grup.

Pada pertemuan pertama, Mbappe juga mampu dua kali membobol gawang Manuel Neuer. Munchen harus benar-benar mencari formula yang tepat untuk mengantisipasi pemain berkebangsaan Prancis tersebut.