Tantangan Serba Baru Ali Adrian di Kelas ASB1000 Ajang ARRC

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 21 Juni 2019
Tantangan Serba Baru Ali Adrian di Kelas ASB1000 Ajang ARRC
Ali Adriansyah Rusmiputro (MA01-ARINA)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro akan mengikuti kelas tertinggi di ajang Asia Road Racing Championship (AARC): Asian Superbike 100 cc (ASB1000).

Debutnya mengikuti kelas ASB1000 bakal berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, 28-30 Juni nanti. Pada kelas ini, ia akan menunggangi motor BMW S1000RR.

Baca Juga:

Valentino Rossi Puji Michele Gadda, Sosok yang Direkrut Yamaha untuk Kembangkan Aspek Elektronik

Bos Honda: Tanpa Insiden Empat Pembalap Top Kecelakaan, Marc Marquez Tetap Menang MotoGP Katalunya

Praktis mengendarai motor berkapasitas besar memiliki tantangan tersendiri bagi Ali Adrian. Maklum sebelum turun di ASB1000, ia sempat mencicipi Kejuaraan Dunia Superbike 300 yang menampilkan motor dengan kapasitas mesin lebih kecil.

"Saya belum pernah mengendarai motor 1000 cc dan belum pernah balapan di Suzuka. Jadi semua benar-benar baru dan menjadi tantangan bagi saya", ujar Ali Adrian dalam konferensi pers di BMW Motorrad, TB Simatupang, Kamis (20/06).

Ali Adrian akan bergabung dengan tim asal Malaysia ONEXOX TKKR SAG Team dan akan satu tim dengan Azlan Shah, yang pernah mencicipi persaingan Kejuaraan Dunia Balap Motor pada kelas Moto2.

Azlan yang notabene pembalap asal Malaysia, saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 97 poin di kelas ASB1000.

"Sebelumnya, saya belum kenal Azlan, tetapi saya sudah melihat aksinya di ARRC," Ali Adrian saat berbicara sosok rekan setimnya.

ASB1000 baru pertama kali dilombakan pada ajang ARRC pada tahun 2019. Dengan tampilnya Ali Adrian, maka Indonesia memiliki dua wakil. Karena sebelumnya, Ahmad Yudhistira sudah turun di kelas ASB1000 sejak awal musim.* (MA01-ARINA)

Breaking News ARRC ASB1000 Ali Adriansyah Rusmiputro
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan