Tantangan Terberat dan Harapan PSSI di HUT ke-88

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 April 2018
Tantangan Terberat dan Harapan PSSI di HUT ke-88
Sekjen Ratu Tisha dan Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono. (pssi.org)

BolaSkor.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan tantangan terberat PSSI saat ini. Menurutnya, itu terletak pada bagian paling mendasar.

Hal ini seperti disampaikan dalam perayaan HUT ke-88 PSSI di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4). "Tantang terberat di area pembinaan pemain," ujarnya.

"Kita bahkan tidak mulai dari mencari pemain dan membuat tim hebat. Bahkan tidak mencari pelatih, tapi kami mulai dari yang lebih mendasar yakni instruktur pelatih," jelas Ratu Tisha.

Dengan instruktur pelatih, PSSI berharap muncul pelatih-pelatih bagus yang bisa memunculkan bibit pemain untuk sepak bola Indonesia. "Ini akar permasalahan pembinaan sepak bola Indonesia dan PSSI harus benar-benar kerja keras," jelasnya.

Di sisi lain, wasit juga menjadi persoalan. "Bukan dari mengembangkan wasit, bukan refresor wasit tapi harus dari bawah instruktur."

"Semua yang dialami 15 tahun membuat kita kehilangan gap ini dan tertinggal jauh dari negara lain serta harus diakui. Tapi kami harus sadar dan mengakui kekalahan adalah awal untuk mendapat kemenangan," terang Ratu Tisha.

Karena itu, Ratu Tisha berharap masyarakat pecinta sepak bola Indonesia lebih bersabar menantikan prestasi. "Tentu harapannya PSSI semakin tumbuh dan lebih dewasa serta bisa memberi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia."

"Bagi masyarakat, berikan PSSI waktu dan kepercayaan. Walau kami kerja siang-malam untuk membangkitkan sepak bola, kami memulai dari bawah dan jadi harus bersabar," tambahnya.

Breaking News PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan