Target Barcelona di Musim Panas: Tiga Rekrutan Murah, Satu Bintang

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Maret 2021
Target Barcelona di Musim Panas: Tiga Rekrutan Murah, Satu Bintang
Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum (Twitter)

BolaSkor.com - Suporter FC Barcelona boleh senang menatap musim panas 2021 dengan adanya Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona. Tim Katalunya tersebut tengah merancang strategi transfer untuk musim panas mendatang.

Setelah melalui ketidakpastian di awal musim di bawah arahan Josep Maria Bartomeu, Barcelona positif menatap musim baru dengan indikasi kuat bertahannya sang megabintang Lionel Messi yang menjadi prioritas utama Laporta.

Bursa transfer musim panas akan mengawali proyek revolusi Barcelona dengan Joan Laporta. Menurut Sport-English Barcelona akan merekrut tiga pemain dengan harga murah di musim panas nanti plus satu bintang (harga mahal).

Tiga pemain dengan harga murah itu adalah Eric Garcia, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum. Garcia dan Wijnaldum bisa didapat gratis oleh Barcelona karena kontrak mereka berakhir dengan Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga:

Jalan Keluar untuk Barcelona yang Ngebet Gaet Erling Haaland

Santer Dikabarkan Menuju Barcelona, Erling Haaland Angkat Bicara

Proyek Transfer Barcelona Era Laporta: Wijnaldum Merapat, Kontak dengan Haaland

Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay

Wijnaldum dan Depay juga dikenal baik oleh Ronald Koeman karena pernah dilatih di timnas Belanda. Koeman memang sudah menginginkan keduanya sejak bursa transfer musim panas 2020, namun Barca kala itu harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar.

Serupa dengan keduanya adalah Memphis Depay. Banderol winger Olympique Lyonnais sebesar 45 juta euro, tapi Barca juga bisa merekrut pemain berusia 27 tahun gratis karena kontraknya habis juga dengan Lyon di akhir musim ini.

Apabila transfer ketiganya rampung maka Barcelona sudah mengisi slot di tiga area berbeda: bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang sayap. Tiga transfer dengan harga murah.

Bintang bernama Erling Haaland

Erling Haaland

Berbeda dengan ketiga transfer itu transfer ini tidaklah murah, yakni Erling Haaland yang saat ini menjadi ujung tombak andalan Borussia Dortmund. Harga pemain berusia 20 tahun ada di kisaran 110 juta euro.

Mengingat agennya Mino Raiola, plus niatan Dortmund mempertahankannya, tidak akan mudah bagi Barcelona bernegosiasi merekrut pemain asal Norwegia tersebut. Apalagi Dortmund tak punya niatan menjualnya.

Musim ini Haaland sudah mencetak 33 gol dan memberikan delapan assists dari 31 laga di seluruh kompetisi. Haaland predator kotak penalti yang dibutuhkan Barca sepeninggal Luis Suarez, tapi mereka harus bekerja keras merekrut Haaland yang juga diburu klub-klub top Eropa lainnya.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Erling Haaland Georginio Wijnaldum Memphis Depay Eric Garcia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan