Target di Pengujung Karier Gianluigi Buffon: Tampil di Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 25 Juli 2021
Target di Pengujung Karier Gianluigi Buffon: Tampil di Piala Dunia 2022
Gianluigi Buffon (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper anyar Parma, Gianluigi Buffon, buka-bukaan soal alasannya masih terus bermain hingga saat ini. Buffon menegaskan, impiannya adalah tampil di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Italia.

Gianluigi Buffon mengambil langkah yang mengejutkan dengan meninggalkan Juventus dan memilih berlabuh ke mantan klubnya, Parma. Buffon menolak sejumlah tawaran demi membela Parma yang berlaga di Serie B.

Rupanya, Buffon punya alasan kuat di balik keputusan itu. Meskipun terlihat sulit, Buffon berharap bisa merasakan Piala Dunia satu kali lagi.

Baca Juga:

Kans Pertukaran Cristiano Ronaldo dengan Mauro Icardi Mulai Tercium

Efek Domino Transfer Libatkan Mbappe, Ronaldo, dan Icardi

Juventus dan Masalah Kontrak Pemain

Gigi Buffon

"Roberto Mancini melakukan sesuatu yang luar biasa. Pada usia 43 tahun ini, saya tidak akan pernah menjadi orang yang memohon mendapatkan panggilan timnas. Namun, saya bisa bermimpi berkat Piala Dunia," ulas Buffon.

"Jika tidak, apa alasan saya bermain? Membawa Parma kembali ke Serie A? Namun, kemudian apa?"

"Hampir pasti Mancini tidak akan memanggil saya. Dia punya pemain lain dalam timnya. Namun, saya perlu tahu akan ada Piala Dunia untuk terus bermimpi," ungkap Buffon.

Sanjung Sang Penerus

Pemenang Piala Dunia 2006 itu juga memberikan pujian untuk Gianluigi Donnarumma. Kiper Paris Saint-Germain tersebut tampil apik dalam keberhasilan Italia juara Piala Eropa 2020.

"Dia luar biasa, tidak hanya untuk penyelamatan, tetapi juga bagaimana dia menangani situasi sulit. Dia lebih baik daripada kiper lainnya. Hari ini, dia adalah contoh di seluruh dunia," ulas Buffon.

"Saya tidak peduli apakah kariernya akan bertahan seperti saya. Saya tahu dia adalah penjaga gawang hebat dan saya menikmatinya."

"Saya mempelajari beberapa hal yang dia lakukan. Saya sangat tenang. Saya tidak peduli jika yang lain tampil baik," ungkap Buffon.

Gianluigi Buffon Parma Parma roma Breaking News Serie a Timnas Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan