Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Mei 2023
Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia
Medali emas diperoleh dari Kun bokator women bare hand form group. (NOC Indonesia/(Evan Andraws))

BolaSkor.com - Tim Kun Bokator Indonesia tampil impresif di SEA Games 2023. Tiga medali emas, dua perak, dan enam perunggu jadi buktinya.

Pundi-pundi medali emas itu didapatkan dari tim berisikan Moch Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra yang turun di nomor Bare Hand Form Group Putra.

Lalu dari nomor Bare Hand Form Group Putri atas nama Riana Oktavia, Riva Hijriah, Eni Tri Susilowati. Satu lagi dari Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan pada nomor Duo Group Performance Putra.

Pelatih Kun Bokator Indonesia, Indra Wardhana, mengatakan untuk jumlah medali emas sudah sesuai target.

Baca Juga:

Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh

Kun Bokator Raih Emas Ketiga, Vovinam Dapat Tiga Perunggu

Namun, dia tidak menyangka bisa dapat tambahan medali perak dan perunggu yang bahkan jumlahnya masing-masing lebih dari satu keping.

"Kalau kita memang melebihi target karena dari awal kita tidak berpikir sama sekali masalah medali yang lain. Yang kita pikir hanya di emas saja tiga, tapi ternyata yang lainnya pun kita dapat medalinya," kata Indra Wardhana.

Terpenuhinya target tiga medali emas ini tentu patut diapresiasi. Sebab, Kun Bokator merupakan cabang olahraga (cabor) yang baru dipertandingkan di SEA Games tahun ini.

Dikutip dari ANTARA, Kun Bokator merupakan seni bela diri yang ditemukan pada masa kerajaan Khmer dan sudah berumur lebih dari 1000 tahun.

"Karena kami berusaha untuk mendapatkan medali (emas) itu (jadi) benar-benar semua berlatih. Yang kedua, kita pun membawa pelatih asli dari Kamboja ke Indonesia."

"Kebetulan saya sendiri pun mondar-mandir di sini untuk mempelajari masalah rules (aturan) dan teknik detail semuanya," ucap Indra.

Pundi-pundi medali emas dari Kun Bokator berpeluang bertambah pada siang sampai sore ini. Sebab, atlet Indonesia masih akan turun di tiga nomor tarung.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Kun Bokator Tim Indonesia SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan