Target Jonathan Bauman di Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Maret 2018
Target Jonathan Bauman di Persib Bandung
Jonathan Bauman. (Twitter Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya resmi mendapatkan striker asing tambahan yang dipersiapkan untuk menghadapi Liga 1 2018. Dia adalah Jonathan Bauman.

Pemain berkebangsaan Argentina itu langsung diperkenalkan kepada publik dalam acara launching tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (17/3).

Bauman mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan Persib yang memang selama ini dinantikannya. "Saya senang sekali gabung Persib dan sekarang saya sudah mulai bisa bekerja di sini (Persib)," ungkap Bauman.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 99 ini memiliki target khusus dalam membela Persib Bandung. Setidaknya harus menjadi top skor di Liga 1 2018.

"Saya pikir sudah mulai bisa langsung beradaptasi dengan Persib karena selama ini saya selalu latihan dan saya ingin bantu Persib, kalau bisa top skor dan bisa membawa juara," tegasnya.

Sayangnya, di laga uji coba melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (18/3), striker yang sebelumnya membela klub Yunani ini belum bisa diturunkan.

"Dia baru ke sini, dia belum istirahat. Besok saya tanya ke Mario Gomez bagaimana kondisinya, kalau tidak jangan dipaksa," jelas asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Menurut data yang diperoleh bahwa pemain kelahiran 30 Maret 1991 tersebut sudah malang melintang di beberapa klub Amerika Selatan.

Bauman pernah memperkuat beberapa klub Argentina seperti Colon de Santa Fe (2009-2010), Patronato de Parana (2010-2011), dan Deportivo Armenio (2011-2012). Lalu bermain untuk klub Cile, Santiago Morning (2012-2013). Terakhir Bauman bermain di Liga Yunani dengan memperkuat AOK Kerkyra sejak Agustus 2017.

Total 12 laga ia turun bersama Kerkyra, sembilan di Super League Yunani, dan tiga pada Piala Liga. Namun, baru satu gol yang sukses dia cetak plus dua assist. Itupun dicetaknya pada Piala Yunani. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan