Target Kalahkan Barito Putera, Bali United Wajib Konsentrasi Penuh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 September 2021
Target Kalahkan Barito Putera, Bali United Wajib Konsentrasi Penuh
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memastikan segala persiapan sudah berjalan bagus. Saat Fadil Sausu dkk. konsentrasi penuh dalam laga lawan Barito Putera di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (11/9).

Bali United punya waktu yang lebih panjang untuk recovery dan mempersiapkan taktik. Persiapan yang dilakukan di kawasan Kuta berjalan dengan bagus selama lebih dari sepekan.

Penentuan realisasi target tiga poin tinggal menunggu aksi Serdadu Tridatu di lapangan. Bila bisa konsentrasi penuh, kemenangan bisa saja didapatkan.

"Barito punya pelatih bagus dan pemain berkualitas, tapi kita sudah berlatih dengan keras. Mudah-mudahan kita bisa main bagus dan meraih kemenangan," ucap Stefano Cugurra, Jumat (10/9).

Teco, sapaan akrabnya, menekankan timnya untuk disiplin dan konsentrasi penuh. Dia melihat sekecil kesalahan bisa berakibat fatal di Liga 1 2021/2022.

Hal ini terjadi ketika Barito Putera kalah dari Persib Bandung 0-1, 4 September lalu. Gol Persib terjadi pada masa akhir pertandingan melalui tendangan bebas Marc Klok.

Baca Juga:

Bali United Khawatirkan Cuaca dan Masih Akan Tanpa Stefano Lilipaly

Datang dari Liga Portugal, Eber Bessa Layak bagi Pelatih Bali United

Setelah laga itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyebut timnya hilang konsentrasi jelang akhir laga. Teco yang juga menyaksikan laga itu menilai Barito Putera berpotensi mendapat satu poin.

"Ya benar, saya pikir dalam pertandingan itu seharusnya minimal (Barito Putera) dapat satu poin, ketika tidak hilang konsentrasi, seperti coach (Djadjang) bilang," tutur Teco.

"Ini sepak bola, ketika ada yang salah, maka akan kalah," tutur Teco.

Masih Belum Tentukan Starter

Untuk partai lawan Barito Putera, Teco belum membeberkan siapa saja pemain yang absen. Teco akan melihat kondisi para pemain pada kegiatan Jumat sore di hotel tempat Bali United menginap.

"Kita benar-benar harus melihat kondisi fisik pemain yang bagus. Ketika kondisinya bagus, pasti akan main dan bantu tim," papar Teco.

Bali United berhasrat mengulang kesuksesan pada Liga 1 2020 lalu. Ketika itu, Bali United mengalahkan Barito Putera 2-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan