BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan U-15 tak terlalu memikirkan hasil di turnamen internasional bertajuk U-16 Boys Elite Football Tournament 2019, yang akan diadakan di Mandalay, Myanmar, 14-18 Agustus.

Turnamen ini diselenggarakan atas kerja sama AFC dengan UEFA Assist Program, yang dijalankan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF). UEFA Assist merupakan bentuk kontribusi UEFA terhadap pengembangan sepak bola di luar Eropa.

Selain Korea Selatan dan tuan rumah Myanmar, turnamen segi empat ini akan diikuti Timnas Indonesia U-15 dan Montenegro.

Ajang itu dijadikan oleh pelatih Timnas Korea Selatan U-15, Song Kyung-sub untuk membiasakan anak asuhnya. Mengingat babak Kualifikasi Grup K Piala Asia U-16 2020 akan digelar di Myanmar tepatnya Stadion Thuwunna, Yangon.

Baca Juga:

Bima Sakti Bicara Manfaat Timnas Indonesia U-15 Ikuti Turnamen Kelas Dunia di Myanmar

Jadwal Timnas Indonesia U-15 di Turnamen Internasional dan Kualifikasi Piala Asia U-16 Usai Piala AFF U-15

Korea Selatan berada di Grup K bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, dan Taiwan. Babak kualifikasi Grup K digelar 18 sampai 22 September.

"Kami sangat fokus ke kualifikasi Piala Asia U-16 September ini. Karena turnamen internasional dan kualifikasi pada September diadakan di tempat yang sama, tujuannya adalah untuk adaptasi dengan lingkungan, iklim, dan makanan. Juga untuk meningkatkan permainan. Saya tidak begitu peduli dengan hasilnya," kata Song Kyung-sub di laman KFA.

Timnas Korea Selatan U-15 akan lebih dulu menghadapi Montenegro pada 14 Agustus. Myanmar menjadi lawan berikutnya pada 16 Agustus sebelum bertemu dengan Indonesia 18 Agustus.

Skuat Korea Selatan berkekuatan 20 pemain, yang diambil dari laga Korea-Jepang tahun lalu, termasuk turnamen internasional di Kroasia pada April 2019.

Timnas Korea Selatan U-15 sudah lebih dulu menggelar latihan di Paju sejak 7 hingga 11 Agustus, sebelum berangkat ke Myanmar pada 12 Agustus.