BolaSkor.com - PSIS Semarang menggulung PSS Sleman 5-2, pada laga lanjutan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6) malam.

Pada laga terakhir PSIS di fase grup, empat pemain asing langsung diturunkan sejak menit awal, yakni Alie Sesay, Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, dan Carlos Fortes.

Skuat Mahesa Jenar langsung memberikan tekanan ke PSS Sleman. Begitu juga sebaliknya PSS Sleman juga memberikan tekanan ke pertahanan PSIS.

Gol gol PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana (6’ dan 24’), Carlos Fortes (46’ dan 64’) dan Hari Nur Yulianto (92’). PSS Sleman memperkecil melalui Riki Dwi Saputro (40’) dan M Rifky Suryawan (88’).

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Bantai PSS Sleman, PSIS Semarang Juara Grup A

Hasil Piala Presiden 2022: Dewa United FC Berbagi Poin dengan Persis Solo

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang menjadi juara Grup A dengan nilai 10 angka, dan melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2022.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre, senang dengan kemenangan yang didapatkan skuadnya. Target terpenuhi sekaligus skuad Mahesa Jenar menjadi juara Grup A.

‘’Kami memenuhi target kami untuk amankan puncak klasemen. Selamat untuk tim dan semua suporter. Tapi kami tetap pemain jangan terlalu puas, masih harus fokus ada pertandingan berikutnya,’’kata Sergio Jumat (24/6) malam di sesi jumpa pers.

Sergio menambahkan memang melakukan rotasi di beberapa posisi pemain ketika lawan PSS Sleman. Meski demikian tim tetap bisa bermain sesuai harapannya.

‘’Kami sangat senang dalam tim ini banyak opsi dan kami melakukan rotasi tidak menjadi masalah,’’tambahnya.

Sementara itu mengenai calon lawan di perempat final Piala Presiden, yakni runner-up grup C, Bhayangkara FC, Sergio menilai tim ini cukup bagus dan tetap diwaspadai.

‘’Mereka memiliki pemain berkualitas dari tahun dulu sampai sekarang. Tapi yang penting pemain bisa istirahat dulu dan bisa kembali fit untuk melawan Bhayangkara. Kami juga akan melawan Bhayangkara di kandang kami dan ini sangat menguntungkan di depan suporter kami,’’jelasnya.

Sementara itu, pemain PSIS kiper Yofandani Pranata bersyukur dengan kemenangan ini. ‘’Kami syukuri kemenangan ini dan kami akan fokus maksimal kembali di pertandingan berikutnya,’’pungkasnya.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)