BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, disarankan fokus pada penyembuhan cedera ketimbang memikirkan persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Marquez diprediksi tak hanya absen pada MotoGP Republik Ceska akhir pekan ini. Rider asal Spanyol itu dikabarkan tidak ikut balapan sebanyak dua putaran di sirkuit yang sama.

The Baby Alien seharusnya realistis melihat situasi musim ini. Apalagi, balapan di masa pandemi virus corona memaksa Dorna mengurangi jumlah seri.

MotoGP 2020 hanya diadakan sebanyak 14 seri. Dengan kemungkinan Marquez absen pada lima balapan, artinya rider berusia 27 tahun itu sudah kehilangan 125 poin.

Baca Juga:

Valentino Rossi Minta Yamaha Hargai Pendapatnya

Marc Marquez Dipastikan Absen pada MotoGP Republik Ceska

Dengan sembilan balapan tersisa, sulit bagi Marquez mengejar ketertinggalan. Meski, kesempatan masih tergantung apakah rider lain bisa memanfaatkan situasi ini atau tidak.

Andai sudah kembali balapan, bukan titel juara dunia yang dikejar Marquez melainkan sinyal peringatan kepada rider lain. The Baby Alien harus membuktikan di sisa balapan bahwa dirinya tetap kandidat kuat peraih gelar juara dunia musim depan.