Target Realistis Timnas Indonesia di Kejuaraan Asia Basket 3x3

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 17 Maret 2020
Target Realistis Timnas Indonesia di Kejuaraan Asia Basket 3x3
Tim 3x3 Indonesia (IBL)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Basket 3x3 Indonesia, Ali Budimansyah, mengungkapkan target Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk Kejuaraan Asia. Menurut Ali, timnya hanya ditarget lolos fase grup.

Kejuaraan Basket 3x3 Asia mengalami pengunduran dari jadwal awal. Pada awalnya, ajang tersebut bakal berlangsung pada Mei 2020, namun ditangguhkan menjadi November atau Desember.

Kondisi tersebut disebabkan oleh mewabahnya virus corona dalam beberapa pekan terakhir. Rupanya penangguhan itu cukup menguntungkan Timnas Basket 3x3 Indonesia.

Baca Juga:

Serius Tekuni Basket 3x3, Perbasi Bikin Liga Terbesar di Asia

Berkaca dari Asian Games, Maruarar Sirait Optimistis Tatap Piala Dunia Basket 2023

Akan tetapi, rupanya Perbasi tidak mematok target cukup tinggi untuk Kejuaran Basket 3x3 Asia. Targetnya realistis, hanya lolos dari fase grup.

Demikian yang disebutkan oleh Ali ketika dihubungi oleh BolaSkor.com. Menurutnya, Perbasi hanya memberikan target untuk menempati peringkat pertama atau kedua di grupnya.

"Target dari Perbasi hanya keluar dari pool (lolos fase grup). Targetnya tidak terlalu berat, jadi antara juara grup atau runner-up," tutur Ali.

Sejatinya Kejuaraan Basket 3x3 Asia 2020 bakal berlangsung di China pada 13 hingga 17 Mei 2020. Selain itu, ada juga Kejuaraan Basket 3x3 Asia U-17 yang seharusnya digelar pada 4 hingga 7 Juni.

Basket Perbasi Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan