Target Sesunggunya Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 April 2018
Target Sesunggunya Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Skuat Garuda bakal menghadapi Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain, pada tanggal 30 April hingga 3 Mei mendatang.

Turnamen ini merupakan pengganti test event Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Rata-rata pemain yang menghuni skuat Timnas dihuni penggawa U-23 proyeksi Asian Games 2018.

Hanya ada tiga pemain senior yang diikutsertakan dalam 24 penggawa panggilan Luis Milla, yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Lerby Eliandry (Borneo FC), dan Ilija Spasojevic (Bali United).

Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono, membeberkan target sesunggunya Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018, yakni menguji sejauh mana Skuat Garuda sebelum terjun ke ajang Asian Games 2018. Artinya, Anniversary Cup 2018 menjadi tolak ukur kekuatan tim besutan Luis Milla.

"Anniversary Cup punya dua misi, pertama test event Asian Games 2018. Pakansari digunakan karena sebagai venue Asian Games. Kedua kita perlu persiapan sangat serius jelang Asian Games," kata Joko Driyono.

"Mendatangkan tiga tim sangat bagus dari tiga zona Asia, yakni Korea Utara, Bahrain, dan Uzbekistan sebagai juara Piala Asia U-23, bukan lawan mudah. Ini jadi tolak ukur tim kita. Kita semua berharap Anniversary Cup punya hasil yang baik untuk jadi motivasi bagi kita semua. Perjalanan pendek jelang Asian Games, kita manfaatkan bersama untuk dua tujuan tadi. Test event dan persiapan Timnas," lanjutnya.

"Intinya bukan mengejar kemenangan, tapi melihat pola perkembangan tim, permainan dan seleksi terakhir dan uji coba secara menyeluruh," timpal Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas Indonesia PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan