BolaSkor.com - Pemain Viking FK, Shayne Pattynama, punya sejumlah target yang ingin dicapai bersama Timnas Indonesia. Salah satunya dia ingin mengantarkan Tim Merah-Putih berlaga di Piala Dunia pada suatu hari nanti.

Shayne Pattynama merampungkan proses naturalisasinya pada Selasa (24/1) sore. Dia diambil sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Dalam menjalani pengambilan sumpah itu Shayne ditemani oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Utusan PSSI Hamdan Hamedan juga turut mendampingi.

"Saya ingin bermain dalam skuat inti karena itu merupakan kehormatan. Tentu saja, saya ingin menjadi bek kiri. Mimpi saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia."

Baca Juga:

Sah Jadi Warga Negara Indonesia, Shayne Pattynama Amunisi Terbaru Timnas

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Yakin Mendiang Sang Ayah Bangga

"Saya yakin kita bisa melakukannya bila kompak dan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat di negara ini," kata Shayne Pattynama.

Shayne juga sudah tidak sabar untuk segera bertemu rekan-rekannya dan staf pelatih di Timnas Indonesia. Agenda terdekat Shayne Pattynama bersama Skuat Garuda adalah FIFA Matchday pada 20-28 Maret 2023.

"Saya sudah bertemu staf pelatih. Mereka sudah melihat penampilan dan pertandingan saya bersama klub. Namun, saya belum bertemu secara langsung dengan pelatih [Shin Tae-yong], mungkin segera."

"Saya menantikan pertemuan kami dan akan berbicara mengenai sepak bola dan lainnya. Saya tak sabar menantikannya," ujar pemain berusia 24 tahun itu.