Target Tinggi Dipatok PSSI untuk Pelatih Timnas, Luis Milla: Sedang Berbohong Kalau Berkata 100 Persen Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 30 November 2019
Target Tinggi Dipatok PSSI untuk Pelatih Timnas, Luis Milla: Sedang Berbohong Kalau Berkata 100 Persen Juara
Luis Milla dan Eduardo Perez. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Calon pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, merespons target yang dipatok PSSI untuk pelatih skuat Garuda. Seperti yang dijelaskan Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, pelatih Timnas Indonesia harus membawa tim juara di Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Indonesia juga harus mampu memperbaiki catatan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 lewat empat laga sisa pada 2020. Walau dijelaskan bahwa lolosnya Indonesia sudah tak dikejar lagi.

"Kalau ada seorang pelatih datang terus bilang siap 100 persen mendapatkan juara, itu berarti sedang berbohong," kata Luis Milla.

Baca Juga:

Luis Milla dan PSSI Sudah Bertemu, Cucu Somantri Beri Penjelasan

Turun Dua Peringkat, Indonesia Berada di Posisi 173 Ranking FIFA

Luis Milla pun mengajak untuk melihat sejumlah klub besar di Eropa. "Yang bisa saya beri garansi ke sepak bola adalah keberlanjutan apa yang sudah dilakukan, attitude, dan profesionalisme."

"Lihat Valverde di Barcelona, lihat PSG, lihat bagaimana di Manchester, dan yang bisa saya janjikan adalah bawa sikap," tambah Luis Milla.

PSSI sudah bertemu dengan Luis Milla di New World Manila Bay Hotel, Jumat (29/11). PSSI mematok target, mengingat Luis Milla sudah pernah menangani timnas sehingga banyak tahu termasuk soal pemain, apalagi dengan tingginya harapan pecinta sepak bola Indonesia.

Sementara Luis Milla mengaku senang dengan pertemuan tersebut. "Saya senang berada di sini lagi, walau bukan di Jakarta, tapi Manila. Saya juga senang PSSI masih ingat saya."

"Tadi banyak berdebat soal sepak bola. Kalian juga tahu apa yang saya pikirkan," jelas Luis Milla.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Pssi Luis Milla Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan