Targetkan Asia, El Clasico Tidak Akan Tayang Di Inggris

satriasatria - Kamis, 13 Oktober 2016
Targetkan Asia, El Clasico Tidak Akan Tayang Di Inggris
©getty-images

Targetkan Asia, El Clasico Tidak Akan Tayang Di Inggris-Presiden La Liga, Javier Tebas, mengumumkan bahwa El Clasico edisi perdana musim ini pada (03/12/16) akan dimainkan pada pukul 4.15 sore waktu setempat. Hal itu merupakan bagian dari strategi agar laga El Clasico bisa dinikmati pengggermar sepakbola di Benua Amerika dan Asia.

Gelaran El Clasico antara Barcelona lawan Real Madrid di Camp Nou akan memanjakan penggemar sepak bola di Benua Amerika dan Asia namun tak akan dinikmati secara langsung lewat layar televisi oleh penggemar sepak bola di Inggris.



"Kami memiliki tiga opsi untuk laga tersebut, yaitu pada pukul 1, pukul 4.15, dan pukul 6."

"Kami telah menganalisa dan menilai bahwa bila laga dimainkan pada pukul 6, maka hal itu akan terlalu larut untuk penggemar Asia. Sedangkan bila dimainkan pukul 1, maka itu terlalu pagi bagi pasar Amerika," ujar Tebas.



Dampak dari pemilihan pukul 4.15 sebagai waktu pelaksanaan pertandingan adalah El Clasico tak akan ditayangkan secara langsung di Inggris. Hal ini terkait peraturan FA yang tidak membolehkan ada tayangan sepakbola dari jam 2.45-5.15.

"Laga nanti tak akan disiarkan langsung di Inggris karena ada embargo TV pada waktu yang telah dijadwalkan," kata Tebas.

Alhasil, penggemar sepak bola di Inggris nantinya hanya akan bisa menyaksikan El Clasico lewat siaran ulang.

Barcelona Real Madrid El clasico Duel el clasico La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan