Targetkan ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Timnas Vietnam U-19 Sudah Simulasi Waktu Piala Asia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Juni 2020
Targetkan ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Timnas Vietnam U-19 Sudah Simulasi Waktu Piala Asia U-19
Timnas Vietnam U-19. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Philippe Troussier memutuskan menggelar latihan pukul 20.00. Waktu latihan sebagai simulai Piala Asia U-19 2020, yang akan digelar sore dan malam hari di Uzbekistan.

Hal ini seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dalam lamannya. Sesi latihan pada malam hari sekaligus untuk membiasakan para pemain.

Selain itu untuk memberikan kesempatan tim pelatih melakukan pemantauan pemain di Kejuaraan Nasional U-19 yang digelar hingga 28 Juni di PVF Center. Kejuaraan Nasional U-19 digelar sore hari.

Baca Juga:

Park Hang-seo Mulai Cari Pemain di Kejuaraan U-19 untuk Perkuat Timnas Vietnam di SEA Games 2021

Segrup di Piala Asia U-19, Iran Enggan Anggap Enteng Timnas Indonesia U-19

Terbaru Philippe Troussier memanggil 30 pemain untuk ikut pelatihan tahap pertama 17 Juni hingga 24 Juni di PVF Center. Ke-30 pemain itu diuji selama sepekan termasuk lewat uji coba melawan klub Dong Dong pada 23 Juni.

Ia akan menguji lagi pemain pada periode 26 Juni hingga 5 Juli. Pemain yang ikut serta merupakan penggawa klub yang tidak lolos ke semifinal Kejuaraan Nasional U-19.

Timnas Vietnam U-19 masuk ke dalam Grup C Piala Asia U-19. Vietnam bersama Arab Saudi, Australia, dan Laos.

"Target saya dan pemain bukan hanya memenangkan satu laga, tetapi lebih dari itu meraih tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 (di Indonesia)," kata Philippe Troussier di laman VFF.

"Saya merasa baik dengan grup tersebut dan lawan lainnya akan merasakan hal sama. Karena mereka berpikir bertemu Vietnam atau Laos akan mudah. Dapat dibilang, persaingan lebih mudah dibanding Grup B, di mana ada Korea dan Jepang," jelasnya.

Untuk tiket Piala Dunia U-20 2021, Vietnam harus menembus semifinal. Mengingat hanya empat besar yang akan mewakili Asia di Piala Dunia U-20 selain Indonesia.

Vietnam Piala Asia U-19 Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Breaking News Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan