Tarik Ulur Transfer Yerry Mina di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Juli 2018
Tarik Ulur Transfer Yerry Mina di Barcelona
Yerry Mina (Zimbio)

BolaSkor.com - Situasi rumit terjadi di Barcelona dengan urusan transfer bek tengah Kolombia berusia 23 tahun, Yerry Mina. Barcelona ingin melepasnya - dengan status pinjaman atau permanen, sementara Mina tidak ingin pergi.

"Yerry memiliki banyak penawaran untuk pergi, tapi, impiannya adalah bermain untuk Barca. Dia tahu Barca punya 25 tempat di dalam skuat dan semuanya penting. Tapi, apa yang paling penting baginya adalah bermain," tutur Jair Mina, agen sekaligus paman Mina, diberitakan Sport-English, Sabtu (21/7).

"Kami tidak akan melakukan apapun hingga Barcelona memberitahu kami, bahwa kami harus menemukan satu klub baru untuk Yerry."

Peminat bek bertinggi badan 1,94 meter itu memang ramai di Eropa. Khususnya dari klub-klub Premier League seperti West Ham United, Leicester City, dan Everton. Klub yang disebut terakhir cukup serius menginginkan Mina.

Jair mengakui telah mengadakan pembicaraan kepada Direktur Sepak Bola Everton, Marcel Brands. "Saya telah berbicara dengan Direktur Sepak Bola Everton," ucapnya. Pembicaraan itu disinyalir baru membahas kans Mina pindah ke Goodison Park.

Kepastian masa depan mantan bek Palmeiras itu baru akan jelas jika Barcelona memang memasukkannya ke daftar jual. Jika dijual, Barca mengharapkan setidaknya pendapatan sebesar 30-45 juta euro.

Harga Mina diprediksi mengalami inflasi karena penampilan hebatnya di Piala Dunia 2018, di mana dia menorehkan tiga gol dengan tandukkan kepala dengan timnas Kolombia. Duel bola udara merupakan salah satu keunggulan dari Mina.

Gaya mainnya itu dianggap sesuai dengan kultur sepak bola Inggris. Itulah kenapa banyak peminat Mina datang dari Premier League. Kesuksesan kompatriotnya, Davinson Sanchez, beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris bisa menjadi contoh bagi Mina apabila dia memutuskan pergi bermain dengan Everton.

Breaking News Isu Transfer Yerry Mina FC Barcelona Everton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan