Tatap Era Baru, Bayern Munchen Siapkan Operasi Transfer Antoine Griezmann

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Agustus 2018
Tatap Era Baru, Bayern Munchen Siapkan Operasi Transfer Antoine Griezmann
Antoine Griezmann (Zimbio)

BolaSkor.com – Langkah berani dilakukan juara Bundesliga enam kali beruntun, Bayern Munchen, yang tidak merekrut satupun nama besar atau melakukan banyak transfer pemain di musim panas ini. Bayern hanya mendatangkan Leon Goretzka gratis dari Schalke 04, serta diperkuat kembali dua pemain yang dipinjamkan musim lalu, Serge Gnabry dan Renato Sanches.

Dalam kondisi tersebut, Bayern justru menjual Arturo Vidal ke Barcelona dan juga Douglas Costa yang kontraknya dipermanenkan Juventus. Jajaran direksi tampak sangat memercayai Niko Kovac untuk menjaga kekuatan skuat Bayern peninggalan Jupp Heynckes.

Bayern tetap ditargetkan menyabet seluruh trofi musim ini, dengan dua trofi besar yang wajib diraih adalah Bundesliga dan Liga Champions. Akan tapi, mereka juga sudah mulai berpikir jauh dalam menyiapkan rencana masa depan, mengingat musim ini akan jadi penutup generasi skuat juara Bayern.

Franck Ribery sudah berusia 35 tahun, sementara Arjen Robben 34 tahun. Bayern butuh bintang baru untuk menggantikan mereka. Satu nama yang masuk rencana transfer Bayern, menurut media ternama Jerman, Bild (21/8), adalah Antoine Griezmann.

Juara Piala Dunia 2018 dan Berada di Usia Emas

Griezmann memang telah memperpanjang kontraknya dengan Atletico Madrid. Namun, dia dapat dibeli Bayern jika mereka tidak mau repot-repot melakukan negosiasi dan menebus klausul pembeliannya sebesar 200 juta euro. Griezmann punya profil ideal bermain di Bayern, apalagi dia juara Piala Dunia dengan timnas Prancis.

Permasalahannya adalah, Griezmann betah bermain di Atletico yang musim lalu finish di urutan dua La Liga dan menjuarai Liga Europa. Belum lagi di awal musim ini Atletico menang 4-2 melawan rival bebuyutan, Real Madrid di ajang Piala Super Eropa.

Meyakinkan Griezmann untuk pindah ke Bundesliga membutuhkan usaha yang keras. Atletico juga berhasil mempertahankannya dari kejaran Barcelona dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas ke dalam skuat, yang meyakinkan Griezmann akan keseriusan klubnya bersaing merebutkan trofi.

Taktik lain yang dapat diterapkan Bayern untuk membawa Griezmann ke Jerman adalah menggodanya melalui keberadaan kompatriotnya di klub. Pemain asal Prancis yang bermain di Bayern adalah: Ribery, Corentin Tolisso, dan Kingsley Coman.

Breaking News Atletico Madrid Bursa transfer Antoine Griezmann FC Bayern Munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan