BolaSkor.com - Atalanta terus berbenah menatap Liga Champions perdana dalam sejarah klub di musim 2019-20. Guna menambah pengalaman dalam skuat asuhan Gian Piero Gasperini, La Dea merampungkan transfer mantan Martin Skrtel.

Bek asal Slovakia direkrut Atalanta dengan gratis (free transfer) setelah mengakhiri kerja sama dengan Fenerbahce. Skrtel, 34 tahun, menambah pengalaman di lini belakang Atalanta karena ia pernah memperkuat Liverpool pada medio 2008-2016.

Skrtel teken kontrak selama setahun dengan Atalanta dan menerima gaji - dikabarkan - sebesar satu juta euro per tahunnya. Selama memperkuat Liverpool, Skrtel sudah memainkan 300 laga lebih.

Baca Juga:

Alisson Cedera, Liverpool Krisis Kiper Jelang Laga Kontra Chelsea

9 Fakta Menarik Usai Liverpool Mengalahkan Norwich: Torehan Spesial Mohamed Salah

Ingat Momen Singkirkan Barcelona, Jurgen Klopp Tak Bisa Berhenti Tertawa

Martin Skrtel

Selain itu, Skrtel juga pernah menjadi kapten Timnas Slovakia pada periode 2003-2018. Dalam kurun waktu tersebut, mantan bek Zenit Saint Petersburg juga telah memainkan 103 caps dan mencetak enam gol.

"Saya akan coba melakukan yang terbaik dan memberikan segalanya ketika bertanding, melakukan pekerjaan 100 persen dan sebagai bek mencoba untuk jadi agresif kepada lawan untuk menghentikan mereka mencetak gol," tutur Skrtel di laman resmi Atalanta.

"Bagi seorang pemain, Liga Champions kompetisi top dan setiap pemain memimpikan bermain di sana, khususnya saat Anda kecil. Saya telah bermain di Liga Champions dengan Liverpool dan saya bahagia ada lagi di turnamen itu dengan Atalanta."

Skrtel menjadi rekrutan kelima Atalanta di musim panas ini. Sebelumnya, Atalanta berhasil mengamankan servis Aimone Cali, Marco Varnier, Ruslan Malinovskyi, dan Luis Muriel. Nama yang disebut terakhir akan menjadi tandem kompatriotnya di lini depan Atalanta, Duvan Zapata.

Selain merekrut pemain, Atalanta juga menjual Franck Kessie, Bryan Cristante, Andrea Petagna. Kontrak ketiganya diresmikan klubnya masing-masing setelah menjalani masa pinjaman di musim lalu. Sementara Gianluca Mancini dipinjamkan ke AS Roma.