Tatap Musim 2022-2023, Liverpool Butuh Gelandang Baru

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Juli 2022
Tatap Musim 2022-2023, Liverpool Butuh Gelandang Baru
Sesi latihan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Selepas mendatangkan tiga pemain baru yakni Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay, Liverpool relatif kalem di bursa transfer musim panas 2022. The Reds saat ini disinyalir dalam status siaga di bursa transfer pemain.

Siaga yang dimaksud itu adalah merekrut pemain jika tersedia, memungkinkan, dan khususnya di area tertentu yang butuh tambahan amunisi baru. Dalam hal tersebut menurut pandit sepak bola, Paul Merson, Liverpool butuh tambahan pemain di lini tengah.

Liverpool memperkuat area depan dan pertahanan, tapi lini tengah mereka masih sama dengan Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, dan Curtis Jones. Di area itulah Merson melihat kekurangan Liverpool.

Tim arahan Jurgen Klopp dikaitkan dengan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, tapi setelah menjual Erling Haaland ke Manchester City, Dortmund tak mau kehilangan bintang muda mereka lainnya. Terlebih Bellingham dibanderol 103 poundsterling dan angka itu sangat tinggi, tidak sesuai dengan kebijakan transfer Liverpool.

Baca Juga:

Darwin Nunez dan Rekam Jejak Bomber Uruguay di Premier League

3 Alasan Liverpool Sudah Tepat Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Kekacauan di Final Liga Champions 2022 Seharusnya Tak Terulang Lagi

Merson pun yakin Klopp butuh gelandang baru di lini tengah Liverpool dengan tipe box to box, atau gelandang pekerja keras dengan kualitas naik membantu serangan dari lini kedua dan juga bisa bertahan selayaknya legenda Liverpool, Steven Gerrard.

“Saya pikir Liverpool sedang mencari pemain lini tengah. Saya tidak berpikir lini tengah mereka cukup kuat. Jude Bellingham adalah pemain yang bagus, dan saya pikir dia akan menjadi rekrutan yang bagus," terang Merson dikutip dari Liverpool Echo.

“Liverpool saat ini hanya mengandalkan full-back mereka untuk energi (saat menyerang). Thiago bukan gelandang box-to-box, dan Jordan Henderson satu tahun lebih tua. Mereka membutuhkan kaki (pemain baru) di lini tengah, dan Jude Bellingham bisa menjadi kehadiran box-to-box itu."

“Saya suka Fabio Carvalho. Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang akan dia mainkan atau apakah dia akan menjadi starter, tapi dia satu untuk masa depan. Dia harus bersabar dan mengambil peluangnya pada turnamen untuk Liverpool tahun ini."

Selain itu Merson juga membahas Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay datang di kala klub melepas Sadio Mane dan Divock Origi. Merson menilai Nunez harus cepat beradaptasi jika ingin membantu Liverpool memenangi titel Premier League.

"Mereka mengambil risiko besar dengan membiarkan Sadio Mane meninggalkan klub. Dia mencetak banyak gol untuk Liverpool. Jika Darwin Nunez tidak cepat beradaptasi, perburuan gelar Liverpool bisa berakhir dalam satu menit di New York! Mereka kembali dan menutup jarak dengan City musim lalu, tetapi mereka masih belum memenangkan Premier League, bukan?" imbuh Merson.

“Baik Liverpool dan Nunez harus mulai bekerja pada bulan Agustus. Tim lain tidak mengenal Luis Diaz ketika dia pertama kali bergabung dengan Liverpool – mereka akan memiliki rencana untuk menghentikannya sekarang. Saya agak khawatir untuk Liverpool di saat ini," pungkas Merson.

Liverpool Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan