Tatap Olimpiade Tokyo 2020, Panahan Indonesia Butuh 17,5 Miliar Rupiah

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 26 Desember 2019
Tatap Olimpiade Tokyo 2020, Panahan Indonesia Butuh 17,5 Miliar Rupiah
Diananda Choirunisa (Zimbio)

BolaSkor.com - Skuad panahan Indonesia sangat serius menatap Olimpiade 2020 Tokyo. Apalagi kini cabang olahraga panahan sudah mengantongi dua tiket tampil di ajang multievent paling bergengsi itu.

Dua tiket tersebut didapat pada nomor recurve putra dan putri. Untuk itulah Perpani telah mengirimkan proposal anggaran untuk kebutuhan Pelatnas ke Kemenpora.

Baca Juga:

Menpora Sudah Kantongi Calon CdM Olimpiade Tokyo 2020

Asian Games 2018 Jadi Modal untuk Helat Olimpiade 2032 di Indonesia

Anggaran yang dibutuhkan Perpani untuk Olimpiade sebesar 17,5 miliar rupiah. Dana tersebut bakal digunakan salah satunya untuk menggelar Training Camp di Kim Yun Tak, Seoul, pertengaham Februari nanti.

"Setelah dari Seoul, tim panahan rencananya akan langsung ke Guatemala. Kemudian Shanghai, China, dalam rangkaian TC untuk persiapan kualifikasi Olimpiade di Berlin," kata Sekjen PP Perpani, Rizal Barnadi dikutip dari Antara.

Tim panahan Indonesia memang mengincar tambahan tiket Olimpiade saat mengikuti kejuaraan World Archery Estate di Berlin, Jerman, pada Juni 2020 untuk melengkapi dua nomor recurve putra dan putri yang sebelumnya sudah dikantongi.

"Di Berlin itu ngambil tiket. Ada tiket terakhir beregu, putra-putri. Kita harapkan di Olimpiade kita bisa mengirimkan juga nomor beregu," ujar Rizal.

Rizal berharap tim beregu putra peraih emas di SEA Games 2019 dan tim beregu putri yang berisikan Diananda, Titik Kusumawardani, dan Linda Lestari, bisa lolos ke Tokyo saat tampil di Berlin.

"Kalau kita harapkan peluang sih ada, realistis ada. Tentu kembali lagi ke persiapan," kata dia.

Breaking News Olimpiade Tokyo 2020 Panahan
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan