Taufik Hidayat Bercerita Tentang Pengalaman Menonton Asian Para Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 14 Oktober 2018
Taufik Hidayat Bercerita Tentang Pengalaman Menonton Asian Para Games 2018
Taufik Hidayat (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, bercerita tentang pengalamannya menyaksikan secara langsung pertandingan Asian Para Games 2018. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku terharu melihat perjuangan atlet Tanah Air.

Taufik menyempatkan diri menyaksikan secara langsung final cabang olahraga bulu tangkis Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Sabtu (13/10). Taufik hampir menitihkan air mata ketika pebulu tangkis Indonesia berhasil merebut medali emas.

Bagi Taufik, perjuangan pebulu tangkis Indonesia yang tampil pada Asian Para Games 2018 perlu diacungi jempol. Perjuangan mereka melawan keterbatasan memotivasi Taufik untuk tetap semangat.

"Ini saya pertama kali nonton langsung, saya tidak kuat melihat mereka. Semangat banget. Satu apresiasi buat mereka karena tidak semua orang bisa main di Para Games. Di sini juga bagus, dari asosiasi dan pemerintah menyetarakan dengan atlet Asian Games. Tidak ada perbedaan. Jadi mereka juga semangat," ujar Taufik.

"Mereka saja semangat meski dengan kekurangan seperti itu, apalagi kita yang dikasih Tuhan normal. Mainnya juga bagus. Yang lain seperti Fredy juga bagus meski kalah tetap semangat. Antusias suporternya juga luar biasa, meski kalah, tidak ada yang caci maki, selalu support. Itu kelebihan untuk Para Games ini," sambungnya.

Taufik menilai atlet difabel Indonesia yang tampil pada Asian Para Games 2018 bukan hanya berjuang meraih medali, tetapi menginspirasi banyak orang agar mau terus berusaha melawan keterbatasan.

"Buat atlet-atlet yang memang normal, tiru-lah mereka. Mereka itu keinginannya lebih besar dari orang-orang normal. Itu yang saya tiru, mereka dengan kekurangan tetap semangat. Soal menang kalah itu biasa, mereka yang di lapangan kan pasti ingin memberikan yang terbaik, apalagi main di negara sendiri," tutur Taufik.

Breaking News Indonesia Asian Para Games Asian Para Games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan