Taufik Hidayat dan Ricky Subagja Satu Suara soal Masa Depan PBSI

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 September 2020
Taufik Hidayat dan Ricky Subagja Satu Suara soal Masa Depan PBSI
Taufik Hidayat (Zimbio)

BolaSkor.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menatap masa depan baru. Masa bakti Wiranto sebagai ketua umum akan habis dalam waktu dekat.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, menatap masa depan PBSI dengan optimistis. Taufik berharap PBSI bisa mandiri secara keuangan.

Komitmen untuk membawa PBSI mandiri secara keuangan dan melakukan desentralisasi pembinaan di daerah menjadi kebutuhan PBSI yang harus dipenuhi oleh ketua umum PBSI baru ke depannya,

“Desentralisasi pembinaan di daerah, khususnya di luar Jawa, baik berbentuk pusdiklat bulu tangkis atau pelatwil harus dibentuk dan dibiayai oleh PB PBSI secara mandiri,” tutur Taufik.

“Jangan bergantung dari sponsor besar dan juga di masa yang akan datang. Sponsor-sponsor di daerah harus didekati dan diberi pengertian,” imbuh dia.

Sebagai mantan pemain, ia berharap kepengurusan PBSI di masa mendatang dapat menyamaratakan pembinaan atlet di daerah dengan di kota-kota besar.

Baca Juga:

Bursa Ketum PBSI Memanas, 26 Pengprov Majukan Nama Agung Firman

Melati Daeva Oktavianti Sedih Tak Ikut Denmark Open

“Siapapun pengurusnya jangan bawa nama daerah, tapi bawa nama Indonesia. Jadi, tidak ada yang bawa nama klub atau PB, harus bawa nama Indonesia,” ungkap Taufik.

Senada dengan Taufik, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Ricky Subagja, menilai visi dan misi tersebut ada dalam calon ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

“Saya kira sangat tepat, karena di samping beliau sebagai Ketua BPK dan ia juga mencintai bulutangkis. Saya harap beliau dapat menarik sponsor-sponsor lain untuk terus mendukung atlet daerah agar bisa berprestasi,” terang Ricky.

Ricky berpesan agar PBSI tak semata-mata hanya memikirkan pembinaan bulutangkis di pusat kota saja. Menurutnya, pembinaan dan fasilitas di daerah harus diperhatikan agar prestasi bulu tangkis di Indonesia kembali menyala. Para pengurus Pengprov daerah pun mengaku membutuhkan sosok yang bisa membuat PBSI mandiri sehingga bisa melahirkan bibit-bibit unggul.

"Juga perlunya mencari sponsor yang bisa membesarkan kegiatan bulu tangkis di wilayah republik Indonesia sampai ke daerah-daerah guna mencapai prestasi secara maksimal. PBSI harus bisa mandiri secara nasional maupun regional," ujar Ketua Umum Pengprov PBSI Bengkulu Suharto.

Sebelumnya, Ketua PBSI DKI Jakarta Alex Tirta mengatakan ada 26 Pengprov PBSI mendukung Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna menggantikan Wiranto sebagai Ketua Umum PBSI 2020-2024.

"Beliau muda, energik serta punya semangat juang untuk memajukan prestasi bulutangkis anak bangsa," tuturnya.

Breaking News Bulu Tangkis Taufik hidayat Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan