Taufik Hidayat: PBSI Gagal Total di Piala Sudirman 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 29 Mei 2019
Taufik Hidayat: PBSI Gagal Total di Piala Sudirman 2019
PBSI (Istimewa)

BolaSkor.com - Peraih medali emas Olimpiade Athena, Taufik Hidayat, menyoroti penampilan tim Indonesia pada Piala Sudirman 2019. Meski mencapai semifinal, PBSI sebetulnya gagal total karena permainan tim Merah Putih jauh dari kata matang dan stabil.

Langkah Indonesia terhenti di semifinal setelah dikalahkan Jepang dengan skor 1-3. Hasil ini membuat puasa gelar Piala Sudirman berlanjut setelah 30 tahun.

Taufik menyebut kegagalan di Piala Sudirman 2019 harus menjadi peringatan bagi PBSI. Apalagi, Olimpiade semakin dekat dan jika tidak berbenah, prestasi pada ajang empat tahunan tersebut masih jauh dari genggaman.

Baca Juga:

Gregoria: Permainan Saya Tak Sesuai Harapan

Piala Sudirman 2019: Gagal Sumbang Poin, Greysia/Apriyani Minta Maaf

"Dilihat dari hasil kemarin memang bisa dibilang gagal total. Itu sudah terjadi. Sebenarnya sama Jepang itu kemungkinannya masih 50:50. Ternyata di lapangan hasil berkata lain," ujar Taufik.

"Tinggal setahun lagi saya harap juga mereka benar-benar manuver lebih. Para pemain saya harap juga ada evaluasi lebih," sambungnya.

Pada Piala Sudirman 2019, Indonesia hanya berhasil memetik dua kemenangan dari Inggris dan Taiwan. Adapun saat menghadapi Denmark dan Jepang, tim Merah Putih harus menelan pil pahit.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan