Taufik Hidayat Pesimistis Tunggal Putra Indonesia Bisa Berprestasi pada Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 Agustus 2018
Taufik Hidayat Pesimistis Tunggal Putra Indonesia Bisa Berprestasi pada Asian Games 2018
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tak yakni tunggal putra Indonesia bisa berbicara banyak pada Asian Games 2018. Sektor tersebut masih jauh dari harapan untuk mendulang medali.

Pada Asian Games 2018, tunggal putra Indonesia bakal diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Prestasi kedua pebulu tangkis tersebut memang kurang bagus dalam beberapa kejuaraan.

Saat ini Anthony menempati peringkat ke-12. Adapun Jonatan bertengger di posisi ke-15 rangking dunia BWF.

"Tunggal putra masih berat," ujar Taufik yang pernah meraih dua medali emas Asian Games di Doha dan Busan.

Namun, Taufik berharap Jonatan dan Anthony bisa memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah. Dukungan pbulik Istora Senayan tentu bisa menjadi faktor pembeda.

"Ini tantangan lebih besar lagi, dalam satu sisi harus tambah motivasi karena kami main sebagai tuan rumah dan belum tentu kapan lagi Asian Games ada di sini. Jadi, manfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa jadi yang terbaik untuk bangsa ini," tutur Taufik.

Tunggal putra dan putri tak menjadi andalan pada Asian Games 2018. PBSI juga hanya menargetkan medali emas dari sektor ganda campuran dan putra.

"Bulu tangkis kan targetnya satu (emas), entah ganda putra atau ganda campuran, mudah-mudahan bisa lebih dari satu (emas)," tutur Taufik.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan