BolaSkor.com - Rekrutan baru Arema FC, Taufik Hidayat memberi pernyataan resmi pasca diperkenalkan kepada media di Malang, Rabu (15/1) siang. Ia mengaku antusias dengan pilihannya untuk melanjutkan karir bersama Arema FC di Liga 1 musim 2020.

Taufik Hidayat bahkan mengaku, bahwa pilihan itu sempat tidak ada dalam benaknya. Pasalnya, ia tidak terlalu banyak menerima tawaran setelah kontraknya bersama PSM Makassar sejak mengarungi kompetisi musim 2019, berakhir di awal Januari lalu.

"Memang tidak menyangka bisa bergabung ke Arema. Makanya, begitu ada tawaran dari Arema, saya tidak berpikir pajang, langsung setuju," beber pemain yang di PSM diplot sebagai bek kiri tersebut.

Baca Juga:

Manajemen Bhayangkara FC Akui Komunikasi dengan Ezechiel N'Douassel dan Renan Sillva

Arema FC Resmi Rekrut Tiga Pemain Muda

Charis Yulianto berada di balik pilihannya untuk melanjutkan karier di Malang. Asisten Pelatih Arema FC itu lah yang secara intens melakukan komunikasi dengannya, dan berada di momen yang tepat.

"Coach Charis yang menghubungi saya, atas kebutuhan tim ini. Negosiasi harga maupun hal lainnya begitu cepat saya putuskan, tidak sampai satu jam," ungkapnya.

"Yang pasti, saya menyambut antusias dengan membela Arema. Selain tim besar, saya juga bisa bermain dekat keluarga besar," imbuh pemain kelahiran Demak, Jawa Tengah, 26 tahun tersebut.

Memiliki kapasitas menyisir dua sisi lapangan, membuat Taufik memiliki kesempatan bermain besar di bawah besutan Mario Gomez nanti. Meski sering diplot sebagai bek kiri, Taufik Hidayat juga bisa bermain di sisi kanan, baik sebagai bek maupun penyerang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)