Taufik Hidayat: Tanpa Audisi, Regenerasi Tidak Akan Berhenti

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 September 2019
Taufik Hidayat: Tanpa Audisi, Regenerasi Tidak Akan Berhenti
Taufik Hidayat (Zimbio)

BolaSkor.com - Peraih medali emas Olimpiade, Taufik Hidayat, berharap masalah PB Djarum dengan KPAI tidak terlalu dibesarkan. Audisi umum yang menjadi polemik bukan satu-satunya cara mencari bibit baru atlet bulu tangkis.

Tanpa audisi, Taufik yakin regenerasi tidak akan berhenti. Seperti yanng dilaluinya dulu, berhasil merebut medali emas Olimpiade Athena 2004 meski tanpa jalur audisi.

Audisi seolah-olah menjadi satu-satunya jalan untuk bisa menjadi pebulu tangkis top. Dulu saya tidak ikut audisi bisa saja. Masih banyak. Chandra Wijaya juara Olimpiade tidak. Riky, Rexy, tidak juga," kata Taufik.

Baca Juga:

Audisi Umum Dilanjutkan, PBSI Lega

BJ Habibie, Piala Thomas 1998, dan Obat Luka Bangsa

"Sekarang yang memperbesar masalah di media sosial saja. Sebenarnya tinggal duduk bareng kan selesai. Jangan sampai juga saling menyalahkan karena enggak akan pernah selesai. Jadi makanan publik saja," sambungnya.

Taufik berharap masyarakat Indonesia tidak salah persepsi dengan KPAI. Lembaga negara tersebut pasti memiliki alasan mengapa melarang audisi umum bulu tangkis.

Adapun permasalahan antara PB Djarum dengan KPAI kini sudah menemui titik temu. Kemenpora melakukan media dan menghasilkan kesepakatan audisi tetap dilanjutkan.

"Perjanjiannya mereka (KPAI dan PB Djarum) yang tahu. Kalau sudah (selesai), ya syukur bisa masih tetap jalan karena (perdebatan) ini enggak akan selesai dan hanya akan menjadi makanan publik," ucap Taufik Hidayat.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Taufik hidayat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan