Tawa Teco saat Ingat Perekrutan Privat Mbarga Pernah Dikritik Habis-habisan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 April 2022
Tawa Teco saat Ingat Perekrutan Privat Mbarga Pernah Dikritik Habis-habisan
Privat Mbarga. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra kini hanya tertawa ketika ingat perekrutan Jean Privat Befolo Mbarga pernah dikritik habis. Pada akhirnya, justru jebolan Liga Kamboja ini yang membuat Bali United juara Liga 1 2021/2022.

Privat Mbarga merupakan debutan sensasional musim ini. Meski baru pertama main di Indonesia, Privat tampak seperti pemain yang sangat paham peta kekuatan Liga 1.

Sejak didatangkan pada akhir Desember 2021, Privat Mbarga bermain dalam seluruh pertandingan putaran kedua. Privat sukses mencatatkan empat gol dan sembilan assist dari 17 pertandingan.

Kontribusi itu menjadi salah satu kunci Bali United bangkit, dari peringkat lima pada putaran pertama, kemudian menjadi yang teratas di putaran kedua.

Stefano Cugurra pun kini hanya bisa tertawa ketika ingat proses transfer Privat Mbarga. Kala itu, banyak pihak meragukan Privat karena hanya datang dari Liga Kamboja.

"Saat pertama dia datang, ada banyak kritik karena Privat datang dari Liga Kamboja. Tapi saya sudah yakin sama dia. Saya tidak melihatnya sebagai pemain yang datang dari Liga Kamboja. Saya yakin dia bisa cocok dengan sistem saya dan membuat tim lebih bagus," kata Stefano Cugurra.

Bali United pernah dibobol Privat Mbarga kala masih memperkuat Svay Rieng FC di Piala AFC 2020. Privat membawa Svay Rieng FC menang 2-1 atas Bali United.

Namun, Stefano Cugurra membantah bahwa perekrutannya hanya didasari satu partai itu saja. Teco, sapaan akrabnya, bahkan menyebut telah melihat banyak video pertandingan Privat.

Baca Juga:

Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu, Dua Kali Juara di Dua Kasta Berbeda dalam Satu Musim

Lakukan Regenerasi, Bali United Resmi Lepas Tiga Pemain Senior

"Memang benar kita hanya sekali melawan dia, tapi sebelum itu saya sudah banyak lihat video ketika Privat main lawan klub Vietnam dan Filipina. Saya juga melihat banyak pertandingan dari Liga Kamboja," kata Teco.

Setelah melihat video Privat, Teco menghubungi temannya yang ada di Kamboja. Kebetulan rekannya itu berkarir sebagai pelatih di Liga Kamboja. Jadi, dia sudah tahu kualitas dan kondisi terbaru Privat.

"Untuk benar-benar meyakinkan, saya tanya tentang kondisi Privat kepada teman pelatih di Kamboja. Dia bilang kondisi Privat benar-benar bagus," tutur Teco.

Keputusan merekrut Privat akhirnya bagai menemukan berlian di belakang rumah. Privat menjadi kunci sukses Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2021/2022.

Privat bukan saja berkontribusi atas empat gol dan sembilan assist. Kecepatannya bisa mengubah gaya bermain Bali United yang biasanya slow menjadi cepat.

"Saya pikir dia sukses. Bisa bikin banyak gol dan banyak assist. Teman-teman pun senang ketika bermain dengannya. Dia juga orang baik, orang positif. Suasana tim lebih positif bersama dia," tegas Teco.

Privat kini punya tugas membawa Bali United berprestasi di Piala AFC 2022. Bali United akan bersaing di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja).

Seluruh pertandingan di Grup G akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 24-30 Juni 2022. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Jean Befolo Privat Mbarga Bali United Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan