Tawaran Berdatangan, Wawan Hendrawan Beberkan Alasan Gabung Rans Cilegon FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 April 2022
Tawaran Berdatangan, Wawan Hendrawan Beberkan Alasan Gabung Rans Cilegon FC
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. (Bali United)

BolaSkor.com - Kiper asal Brebes, Wawan Hendrawan, membongkar alasan memilih gabung Rans Cilegon FC dan menolak tawaran-tawaran lain. Wawan punya motivasi membawa klub milik Raffi Ahmad berprestasi.

Wawan mengakhiri petualangan bersama Bali United. Kontrak kiper berusia 39 tahun ini tak diperpanjang setelah perjalanan mengesankan dari 2017 lalu.

Bersama Bali United, Wawan memiliki prestasi luar biasa. Wawan menjadi bagian dari sejarah ketika Bali United meraih gelar Liga 1 musim 2019 dan 2021/2022.

Kini, cerita indah telah berakhir. Wawan memutuskan untuk menerima pinangan dari Rans Cilegon FC. Wawan mengisi pos penjaga gawang bersama eks PSM Makassar, Hilman Syah.

Keputusan gabung Rans Cilegon FC cukup mengejutkan. Sejak berpisah dengan Bali United, Wawan dikaitkan dengan beberapa klub, seperti Persebaya Surabaya, Persis Solo hingga PSIM Jogja.

Baca Juga:

Ichsan Kurniawan Beberkan Targetnya bersama Dewa United FC di Liga 1 2022/2023

Dewa United FC Sambut Positif Rencana Kick Off Liga 1 pada 27 Juli

Wawan pun membeberkan alasan memilih Rans Cilegon FC. Selain ingin gabung tim yang berada di Pulau Jawa, Wawan melihat potensi Rans Cilegon FC menjadi tim berprestasi.

"Rans merupakan klub promosi ke Liga 1. Mereka menjadi runner up dari Liga 2. Yang pasti, saya ingin mencari pengalaman dan ini menjadi pengalaman baru," kata Wawan Hendrawan.

Raffi Ahmad sudah memaparkan bahwa target skuat Rahmad Darmawan adalah masuk lima besar Liga 1 2022/2023. Target ini jelas tak mudah jika melihat apa yang terjadi pada musim 2021/2022.

Namun, Wawan justru melihat hal lain dari target ini. Wawan tertantang untuk mempersembahkan prestasi yang lebih besar dari target manajemen Rans Cilegon FC.

"Itu menjadi motivasi bagi saya. Kalau saya maunya target Rans lebih dari itu. Ya Wallahu A'lam. Mudah-mudahan bisa memenuhi targetnya, bahkan melebihi. Mudah-mudahan Allah memudahkan dan mengizinkan," tutur Wawan.

Selain Wawan, beberapa nama baru yang sudah diumumkan secara resmi oleh Rans FC adalah David Laly, Hilman Syah, Arthur Bonai, Arif Satria, Ady Setiawan dan Meru Kimura.

Septian Satria Bagaskara bakal menjadi salah satu nama yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat. Sumber Bolaskor menyebut kesepakatan sudah terjadi sejak Liga 1 2021/2022 rampung. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Wawan hendrawan Rans Cilegon Football Club Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan