Tawaran Kontrak Luis Milla Pecahkan Rekornas dan Beda Tipis dengan Mourinho

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 20 Oktober 2018
Tawaran Kontrak Luis Milla Pecahkan Rekornas dan Beda Tipis dengan Mourinho
Luis Milla Aspas. (Instagram Luis Milla).

BolaSkor.com - Sejak menangani Manchester United pada 2016 lalu, Jose Mourinho menandatangani kontrak hingga 2020. Menurut SportsKeeda, pelatih asal Portugal itu mendapatkan bayaran kurang lebih Rp 6 miliar per pekannya.

Upah yang diterima Mourinho ternyata berbeda tipis dengan tawaran dari PSSI untuk memperpanjang kontrak Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Disinyalir, arsitek asal Spanyol tersebut disodori nilai Rp 2,4 miliar per bulannya.

"Tinggi banget. Rekor nasional. Menyentuh miliar. Kan dia memang miliar, lebih kan," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi ketika dihubungi BolaSkor.com.

Secara pribadi, Yoyok menilai kontrak yang dilemparkan ke Milla sangat besar untuk level sepak bola Indonesia. CEO PSIS Semarang ini bahkan berani menyebut nilanya tidak jauh berbeda dengan yang diterima Mourinho di Manchester United.

"Kalau pribadi, ini terlalu tinggi. Ngapain kita. Tetapi kalau ditanya selaku Exco, tidak bisa saya jawab sendirian. Harus bareng-bareng. Semua orang bilang itu tinggi. Sama Jose Mourinho saja terpaut sedikit," kata Yoyok.

Yoyok mengatakan pihaknya akan menggelar rapat Exco untuk menentukan nasib Milla dalam waktu dekat. Tapi dalam pertemuan nanti, belum tentu pula membahas pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia Luis Milla Yoyok sukawi Pssi Exco pssi
Posts

1.188

Bagikan