BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 saat ini masih belum mendapatkan kepastian terkait dengan pemusatan latihan (TC). Maka dari itu, Skuat Garuda Muda ini masih rutin melakukan latihan virtual sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepastian ini dikatakan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Mantan pemain Persib Bandung itu mengaku, hal ini dilakukan oleh tim pelatih agar pada saat TC nanti kondisi pemain tidak ada penurunan.

Latihan virtual sendiri sudah dijalani para pemain Timnas Indonesia U-19 sejak pertengahan Mei 2020. Nova Arianto juga menjelaskan, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala terus memantau langsung latihan virtual.

Baca Juga:

Jadwal Resmi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2020

Pelatih Uzbekistan Buta Timnas Indonesia U-19, Sebut Laga Lawan Iran akan Sulit

"Kalau masalah TC kami belum dapat kabar dari PSSI kapan akan digelar. Jadi sampai sekarang latihan virtual kami masih terus lakukan sampai TC dilakukan," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (3/7).

"Saya melihat semua berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah yang berarti dari pemain. Ini juga kami lakukan karena pemain harus mempersiapkan kondisinya agar pada saat TC nanti mereka sudah siap dan tidak mulai dari nol lagi," tambah Nova.

TC ini dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 sabagai persiapan tampil di Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Pada kejuaraan ini, Tim Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, serta Iran.