BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia U-20 semakin berisi setelah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Eropa. Garuda Muda telah merampungkan TC di Eropa, yang dimulai sejak 16 Oktober.

TC di Eropa dimulai di Turki. Pemusatan latihan di Antalya diisi tujuh laga uji coba masing-masing melawan Cakaliki Spor (menang 2-1), Turki U-20 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 1-1), Antalyaspor U-20 (menang 3-2), Baerum SK (seri 3-3), dan Al Adalah (kalah 0-2).

Pemusatan latihan di Turki berakhir 13 November sebelum Garuda Muda pindah ke Spanyol. Selama di Spanyol, Timnas U-20 menjalani empat uji coba.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Imbang Lawan Malaga

Kekalahan Telak dari Klub Norwegia Lecut Motivasi Skuat Timnas Indonesia U-20

Garuda Mudah kalah dari Prancis U-20 (0-6), Slovakia U-20 (1-2), dan Valerenga Football U-20 (0-4), sebelum bermain imbang 0-0 dengan Malaga, Rabu (23/11) malam WIB. Anak asuh Shin Tae-yong ini direncanakan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 24 dan 25 November.

"Meski bermain imbang 0-0 dengan tim Malaga, kami tetap apresiasi perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Nusantara. Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat," kata Iriawan.

Iriawan menjelaskan bahwa para pemain akan dikembalikan ke klub. Beberapa di antaranya akan bergabung ke Timnas senior untuk menjalani persiapan Piala AFF 2022 mulai 28 November, yakni Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf, dan Marselino Ferdinan.

"Setelah ini tim akan pulang ke Indonesia, pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik."