TC di Kota Batu Jadi Solusi Terbaik bagi Arema FC di Tengah Sempitnya Waktu

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Januari 2020
TC di Kota Batu Jadi Solusi Terbaik bagi Arema FC di Tengah Sempitnya Waktu
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mario Gomez tampak tidak mau membuang waktu secara percuma, pasca didatangkan sebagai pelatih Arema FC. Ia langsung mengejar kebugaran fisik anak asuhnya melalui program pemusatan latihan (Training Camp) selama satu pekan ke depan di Kota Batu.

Sebanyak 23 pemain terlibat langsung dalam program pemusatan latihan yang digelar sejak Minggu (19/1) kemarin. Sedangkan Dedik Setiawan masih fokus memulihkan cederanya sehingga belum terlihat dalam semua aktivitas tim.

"Pemusatan latihan ini adalah solusi terbaik untuk menyiasati sempitnya waktu yang tersedia. Karena idealnya, saya membutuhkan waktu hingga enam bulan membuat sebuah tim menjadi tangguh," papar Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Baca Juga:

Analisis Nasib Irfan Bachdim di Bali United: 80 Persen Dilepas, Sisanya Bertahan

Sergio Farias Sebut Kualitas Lapangan Latihan Persija Buruk

Setelah fokus pada recovery, Mario Gomez memang langsung menggeber program lebih berat di hari kedua pemusatan latihan, Senin (20/1) pagi.

Latihan fisik Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Dipimpin Marcos Gonzales, Dave Mustaine dkk. melahap semua menu latihan tahap demi tahap. Dimulai dengan pemanasan di lapangan, pelatih fisik berpaspor Argentina itu lalu menggeber program ketahanan fisik di jalanan menanjak luar Kompleks Agrowisata Kusuma.

"Masa pra musim kompetisi sangat tepat dengan program ini. Sehingga, kami harus tetap berlatih dan berlatih di setiap harinya," imbuh pelatih kelahiran Argentina, berusia 62 tahun tersebut.

Pemusatan latihan ini memang dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran fisik pemain Arema FC, pasca menjalani libur akhir kompetisi musim lalu. Rencananya, pemusatan latihan akan berlangsung hingga satu pekan ke depan, sampai Sabtu (25/1) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan