TC Timnas Indonesia Diagendakan, PSSI Beri Shin Tae-yong Kelonggaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Juli 2021
TC Timnas Indonesia Diagendakan, PSSI Beri Shin Tae-yong Kelonggaran
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memberi kelonggaran untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak harus datang sesuai harapan PSSI pada 23 Juli.

Hal ini disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya, PSSI sebelumnya meminta Shin Tae-yong datang pada 23 Juli atau 28 hari setelah meninggalkan Indonesia.

"PSSI awalnya berharap Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari yang dibagi yakni 14 hari karantina dan 14 hari check up di Korea Selatan," kata Yunus Nusi di laman PSSI.

Baca Juga:

Samarinda dan Palembang Jadi Opsi Tempat TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gelar TC Mulai 1 Agustus 2021

"Namun karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi, Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 5 Agustus mendatang," tambahnya.

Shin Tae-yong pun akan absen di awal pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia. Pemusatan latihan direncanakan digelar mulai 1 Agustus.

"Nantinya Shin Tae-yong akan memantau TC secara virtual terlebih dahulu karena yang bersangkutan masih di Korea Selatan," terang Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan diagendakan setelah pertemuan secara virtual antara PSSI dengan Shin Tae-yong, Kamis (15/7). PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Pemusatan latihan sebagai persiapan untuk babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober. Samarinda dan Palembang menjadi opsi tempat, mengingat PPKM Darurat Jawa-Bali berpotensi diperpanjang.

Pssi Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan