BolaSkor.com - Timnas Indonesia menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (20/9). Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya memberikan materi latihan ringan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan, kompetisi Liga 1 2021/2022 yang sudah berjalan menjadikan dirinya lebih mudah dalam mengontrol kondisi pemain. Maka dari itu Shin Tae-yong hanya memberikan menu latihan ringan saja kepada para pemain.

“Kompetisi sudah berjalan, jadi saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi fisik para pemain saja. Tidak ada latihan berat pada TC ini, besok kembali kami akan menggelar satu kali latihan,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Milomir Seslija Heran Shin Tae-yong Tak Panggil Pemain PSM

Lima Pemain Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Tak Mau Rugi

Shin Tae-yong memanggil 36 nama untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan bagaimana cara tim pelatih memilih pemain-pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut.

“Saya dan staf pelatih tidak ada satu pun pertandingan liga yang terlewatkan untuk memantau pemain, jadi kita memang benar-benar memilih dan kita memikirkan sampai U-23 yang akan bermain di turnamen AFC U-23, pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang,” ujar Shin Tae-yong.

“Kriteria saya dalam melihat pemain dalam TC ini, tentu performa pemain di liga seperti apa,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

TC ini dipersiapkan untuk Skuat Garuda melawan Taiwan, pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, awal Oktober mendatang. AFC agendakan laga ini berlangsung di tempat netral. TC berlangsung dari tanggal 19 hingga 30 September 2021.