BolaSkor.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia harus ditunda sementara waktu. Sambil menunggu perkembangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Pulau Jawa dan Bali, yang akan berakhir pada 2 Agustus mendatang.

Sebelumnya, PSSI merencanakan TC Timnas Indonesia pada tanggal 1 Agustus. TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Taiwan, pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, 7 September dan 12 Oktober 2021.

Jika tidak bisa di Jakarta, PSSI telah menyiapkan tempat alternatif untuk TC Timnas Indonesia. Ada Samarinda dan Palembang.

"Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang atau tidak. Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

PSSI Terima Penjelasan Shin Tae-yong soal Isu Komentator Olimpiade

Nostalgia - Lev Yashin Jatuh-Bangun Hadapi Timnas Indonesia di Olimpiade 1956

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar Timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus. Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," tambah Yunus Nusi.

Saat ini, Shin Tae-yong melakukan perawatan kesehatan di Korea Selatan. Sambil menjadi kolumnis di media Korea Selatan, Joins, untuk menganalisis pertandingan cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Ia juga sambil menunggu vaksinasi tahap kedua COVID-19.

Meski begitu, Shin Tae-yong sudah memberikan nama pemain Timnas Indonesia untuk TC kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," imbuh Yunus.