BolaSkor.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta mengalami penundaan. TC Skuat Garuda baru akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2020.

Hal ini dikarenakan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menyaksikan laga Bali United menghadapi Than Quang Ninh. Ini merupakan laga pembuka Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2).

Pasalnya, dari 34 nama pemain yang beredar, Bali United penyumbang paling banyak penggawa ke Timnas Indonesia. Ada 8 pemain yang masuk TC Timnas Indonesia.

Mereka adalah Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry. Selain tujuh pemain senior itu, ada satu pemain dari tim Bali United U-20, yakni Irfan Jauhari.

"Jadi TC mundur ke tanggal 14 Februari karena Shin akan ke Bali untuk memantau langsung enam pemain Bali United di laga AFC," kata asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Diundur Mulai 14 Februari

8 Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Minta Dispensasi dan Beri Nasihat untuk Shin Tae-yong

Hal ini membuat Shin Tae-yong menuruti nasihat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Eks pelatih Persija Jakarta itu memberikan saran agar Shin Tae-yong melihat terlebih dahulu kualitas pemain Bali United yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia, saat menghadapi Than Quang Ninh.

"Seharusnya dia (Shin Tae-yong) bisa melihat tim saya dari pertandingan ini, karena dia pelatih baru di negara ini. Ketika dia melihat, dia bisa buat evaluasi, pasti lebih bagus," jelas Teco.

Dalam TC Timnas Indonesia nanti, Shin Tae-yong akan melakukan pengenalan karakter pemain terlebih dahulu. Kemudian ada promosi dan degradasi.

Yang pasti berbeda, karena hanya training camp ini akan dilakukan sebanyak dua kali dan Shin akan mempelajari dulu pemain-pemain di TC pertama untuk melihat kualitas dari masing-masing pemainnya," dia menjelaskan.

"Nanti akan ada pemangkasan lagi sebelum masuk ke TC kedua dan sebelum melawan Uni Emirat Arab," tambahnya.