BolaSkor.comTimnas Indonesia batal menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai tanggal 9 Februari 2020. Timnas Indonesia dilaporkan menjalani TC tersebut mulai Jumat, 14 Februari 2020.

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya mengagendakan TC pada 9-17 Februari 2020. Beberapa alasan menyebabkan TC digelar sesuai rencana awal.

Kabar yang beredar, pelatih asal Korea Selatan ini terlebih dahulu ingin menonton pertandingan Piala AFC antara Bali United melawan Than Quang Ninh yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2).

Baca Juga:

Warrix Tak Jadi, Apparel Lokal Akan Jadi Sponsor Jersey Timnas Indonesia

Respons Muhammad Rafli Setelah Naik Level di Timnas

Sebelumnya, telah beredar 34 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Delapan pemain berasal dari Bali United, mereka adalah Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari, Ricky Fajrin, Gavin Kwan, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandri.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri belum mau berkomentar banyak soal hal tersebut. Ia meminta untuk menunggu penjelasan resmi dari PSSI.

“Nanti PSSI akan merilis soal TC ini. Kalau masalah coach Shin mau menonton pertandingan Piala AFC terlebih dahulu, itu bisa tanyakan langsung ke yang bersangkutan,” kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com.

Pemusatan latihan kali ini merupakan bagian persiapan sebelum berlaga di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Rajamanggala, pada 26 Maret 2020 mendatang.