BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan kembali memulai pemusatan latihan atau training centre (TC) pada 9 Agustus 2020 mendatang. Rencananya TC ini kembali digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kepastian TC tersebut sampaikan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu masih belum mengatakan berapa pemain yang akan dipanggil dan apakah nantinya akan ada pemain baru yang akan berlatih.

"Untuk TC berikutnya tetap di Bekasi sama seperti TC sebelumnya. Kemungkinan besar pada TC nanti akan ada pemain yang kita seleksi kembali," kata Bima Sakti saat dihubungi oleh awak media, Selasa (4/8).

Baca Juga:

Bima Sakti Berharap TC Timnas Indonesia U-16 Selanjutnya Bisa Lebih Optimal

Penegasan Ambisi dari Gelandang Jepang Jadi Peringatan bagi Timnas Indonesia U-16

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani TC sejak 6 Juli sampai dengan 29 Juli 2020. Pada TC tersebut, sebanyak 26 pemain ikut dalam latihan. Dari 26 nama tersebut, hanya ada satu nama baru yang dipanggil oleh Bima Sakti.

Nantinya sebelum menjalani TC, para pemain dan ofisial harus kembali menjalani protokol kehesatan yang sangat ketat. Bahkan, untuk TC mendatang, swab test harus dilakukan di daerah masing-masing sebelum berkumpul.

"Sebelum melakukan TC, sama sepertu TC sebelumnya, saya meminta para pemain dan ofisial melakukan swab test terlebih dahulu sembelum berkumpul," tutur pria yang pernah meraih gelar juara Liga Indonesia pada tahun 2000 tersebut.

TC Timnas Indonesia U-16 ini merupakan persiapan jelang Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.