BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 yang rencananya digelar pada pekan ini terpaksa harus ditunda. Kepastian ini disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Sebelumnya, PSSI berencana untuk menggelar seleksi Timnas Indonesia U-18 yang diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. PSSI ingin sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal di ajang tersebut.

Namun karena COVID-19 yang kembali menanjak di Jakarta, Pemerintah DKI Jakarta juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, membuat TC Timnas Indonesia U-18 terpaksa harus ditunda.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akan Uji 144 Pemain dalam TC Timnas Indonesia U-18

Sudah Bisa Bela Timnas, Ezra Walian Jadi Solusi bagi Shin Tae-yong?

"Untuk TC Timnas Indonesia U-18 yang rencananya digelar hari ini diundur terlebih dahulu," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (28/6).

"Alasannya ya seperti yang diketahui, kondisi di Jakarta saat ini sedang parah. Penderita COVID-19 semakin naik di Jakarta. Maka dari itu kami lebih memilih menunda TC Timnas U-18 ini," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Lebih lanjut, mantan bek Timnas Indonesia era 2000-an itu masih belum mengetahui kapan TC Timnas Indonesia U-18 itu dilakukan kembali. Menurutnya yang terpenting sekarang adalah menjaga keselamatan para pemain dan seluruh elemen yang ada dalam tim.

"Untuk kapan TC-nya dilangsungkan kembali, kami masih belum tahu. Yang jelas kami masih menunggu kondisi lebih kondusif. Setelah itu pasti akan kami komunikasikan lagi kapan TC akan dilangsungkan," pungkas Nova.