BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 rencananya menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta pada Senin (28/6). Sebanyak 144 pemain kabarnya akan dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk TC kali ini.

Namun TC Timnas Indonesia U-18 ini terpakasa harus ditunda. Hal ini karena PSSI dan tim pelatih mempertimbangkan kondisi penyebaran COVID-19 yang ada di Indonesia, terutama Jakarta.

Setelah tidak jadi menggelar TC, Shin Tae-yong dan para asistennya yang berasal dari Korea Selatan memilih untuk pulang ke kampung halamannya. Kepastian ini disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-18 Ditunda

Shin Tae-yong Akan Uji 144 Pemain dalam TC Timnas Indonesia U-18

"Setelah TC ditunda terlebih dahulu, coach Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan. Beliau pulang pada tanggal 25 Juni kemarin," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (18/6).

"Kalau untuk kapan Shin Tae-yong berapa lama di Korea Selatan dan kembali ke Indonesia, saya belum tahu masalah itu. Tapi nanti pasti akan diinfokan kembali," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang berada di Indonesia usai melakoni sisaaga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Bahkan mantan pelatih Korea Selatan itu ikut karantina selama lima hari karena ingin melakukan seleksi Timnas Indonesia U-18

PSSI berencana untuk menggelar seleksi Timnas Indonesia U-18 yang diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. PSSI ingin sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal di ajang tersebut.