TC Timnas Indonesia U-19 antara Eropa dan Korsel, Ketum PSSI: Tunggu Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 November 2020
TC Timnas Indonesia U-19 antara Eropa dan Korsel, Ketum PSSI: Tunggu Shin Tae-yong
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Kemana lanjutan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas indonesia U-19/U-20 masih menjadi teka-teki. Setelah sebelumnya muncul kabar kota Barcelona, kini media Korea Selatan Yeongnam menyebutkan Timnas Indonesia U-19 akan TC di Daegu.

PSSI memang sedang mencari jalan terbaik untuk kelanjutan TC Timnas Indonesia U-19. PSSI berharap Timnas Indonesia U-19 ini bisa melakukan TC di Eropa terutama di Belanda atau Spanyol. Selain banyak tim bagus, Shin Tae-yong juga ingin mencari pemain keturuan di sana.

PSSI juga memiliki opsi TC akan digelar di Korea Selatan atau Jepang. Kedekatan Shin Tae-yong dengan Korea Selatan menjadi salah satu faktor utama TC akan digelar di sana, meskipun pemain harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Bak gayung bersambut, ternyata pemerintah Korea Selatan pun mendukung TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Bahkan mereka mengatakan Timnas Indonesia U-19 akan tiba di Korea Setalan pada 25 November 2020, dan baru akan melakukan latihan pada 10 Desember 2020.

Baca Juga:

Pejabat Kota Mendukung TC Timnas Indonesia U-16 di Daegu, Shin Tae-yong Beberkan Programnya

Media Korea Selatan Sebut Timnas Indonesia U-19 Akan Adakan TC di Daegu

"Untuk masalah TC ini, saya menginginkan latihan ada di negara Eropa tapi sampai sekarang memang approval dari Eropa belum ada. Jadi minimal nanti kita ke Korea Selatan minimal atau ke Jepang," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Tidak ada pilihan mereka harus berangkat untuk bisa menyiapkan mereka lebih matang lagi. Sayang kalau tidak kan. Ini sebetulnya kalau liga berjalan mereka tidak istirahat kaya sekaeang meskipun virtual tapi kan tidak seperti dalam TC atau kompetisi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Lebih lanjut, pentuan lokasi TC kemana akan dilanjutkan saat ini PSSI masih menunggu Shin Tae-yong untuk bisa kembali ke Indonesia terlebih dahulu. Iriawan mengaku Shin Tae-yong baru tiba di Indonesia, pada awal Desember 2020 mendatang.

"Kan nanti Shin Tae-yong kembali ke Indonesia, baru kita bicara. Sekarang ke Korea Selatan belum pasti hanya roadmap saja. Kita juga ada Belanda juga, tapi belum memberi izin tapi kita akan terus mencoba ke negara lagi kita siapkan sementara Korea Selatan," ujar Iwan Bule.

"Sebenarnya Shin Tae-yong maunya bukan di Korea Selatan maunya di Eropa secara target lebih tinggi Eropa daripada Korea."

"Tapi kita belum mampu meyakinkan negara eropa untuk bisa menerima kita dan mereka lagi menutup diri juga. Syukur-syukur menjelang mendekati Hari TC bisa ke Belanda. Kita terus korespomdensi ke KNVB Belanda," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan