BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 13 November 2020. Pada rencana awalnya, TC tersebut akan berakhir pada 23 November 2020, namun ternyata diperpanjang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Keduanya menjelaskan diperpanjangnya TC ini karena masih menunggu kepestian dari TC selanjutnya yang akan digelar di luar negeri.

PSSI berencana untuk menggelar lanjutan TC tersebut di luar negeri. Dua negara yang menjadi tujuan PSSI adalah Spanyol dan Korea Selatan.

Baca Juga:

Kronologi Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Balik Jam 3 Pagi

Dua Pemain Indisipliner, Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari Bertekad Kerja Keras

"Rencana masih lanjut karena kami masih menunggu rencana pemusatan latihan berikutnya. Untuk itu, program latihan tetap berjalan. Sampai kapannya TC di Jakarta, menunggu kepastian dari lokasi TC berikutnya," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh awak media.

"Kami memang sengaja memperpanjang TC di Jakarta, sampai dengan keberangkatan TC selanjutnya. PSSI sekarang masih sulit untuk mengatur TC ke luar negeri, semua sedang berhati-hati dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Indra Sjafri kepada BolaSkor.com.

TC di Jakarta ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 38 pemain. Namun, ada dua pemain yang dicoret karena tindakan indisipliner. Kedua pemain tersebut adalah Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian.

TC Timnas Indonesia U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-19 yang dilaksanakan pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan. Lalu ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan.