TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Tanpa Laga Uji Coba

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 20 November 2020
TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Tanpa Laga Uji Coba
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melangsukngkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta mulai dari 13-23 November 2020 mendatang. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menegaskan TC kali ini tidak akan ada uji coba.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini menjelaskan, TC yang digelar selama sepekan lebih ini hanya ingin mengembalikan kondisi pemain saja setelah melakukan TC di Kroasia. Selain itu, tim pelatih juga ingin melihat beberapa kemampuan dari pemain baru yang dipanggil.

"Tidak ada uji coba dalam TC kali ini di Jakarta. Para pemain hanya fokus berlatih saja selama mereka menjalani TC di Jakarta ini. Mereka hanya menjaga kondisi fisik saja," kata Indra Sjafri saat ditemui oleh awak media, Kamis (19/11).

Baca Juga:

Alasan Bek Timnas U-19 Memasukkan Baju Layaknya Siswa Teladan

Ketum PSSI: Shin Tae-yong Harus ke Indonesia Paling Telat 1 Desember

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sudah memasuki hari keempat. Meski tanpa dipimpin langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, namun menurut Indra Sjafri, asisten pelatih lokal menjalankan tugasnya dengan baik.

Materi-materi yang diberikan oleh Shin Tae-yong diterapkan langsung oleh pelatih-pelatih lokal kepada David Maulana dan kawan-kawan. Sementara itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut memantau TC secara virtual, dan baru bisa kembali ke Indonesia pada Desember 2020.

"Sama seperti biasa, semua program yang dijalankan oleh Shin Tae-yong dijalankan dengan baik oleh Nova (Arianto) dan Sahari (Gultom), para asisten pelatih," pungkas pelatih yang berhasil meraih gelar Piala AFF U-19 dan U-22 untuk Indonesia.

TC di Jakarta ini diikuti oleh 38 pemain yang mayoritas merupakan para pemain lama yang ikut dalam TC di Kroasia. TC ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada awal tahun 2021 nanti.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan