TC Timnas Indonesia U-19 ke Jepang dan Korsel Terancam Batal Gara-gara Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 17 Februari 2020
TC Timnas Indonesia U-19 ke Jepang dan Korsel Terancam Batal Gara-gara Virus Corona
Cucu Somantri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan (TC) lanjutan Timnas Indonesia U-19/U-20 ke Jepang dan Korea Selatan (Korsel) terancam batal karena Virus Corona. Pasalnya, Jepang dan Korsel menjadi salah satu negara yang berdampak cukup mengkhawatirkan akibat penularan Virus Corona.

Wakil Ketua Umum (Waktum) PSSI, Cucu Somantri, mengatakan, sejauh ini PSSI intens menjalin komunikasi dengan Kementerian Kesehatan. PSSI tentu mengikuti kebijakan Pemerintah Republik Indonesia terkait antisipasi penularan Virus Corona.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar TC di Cikarang dan Chiang Mai, Thailand pada Januari 2020 kemarin. Rencananya, Skuat Garuda Muda melanjutkan TC di Jepang Februari atau Maret 2020.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, akhir Oktober 2020, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya ke Jepang, TC Timnas Indonesia U-19 terus berlanjut ke Korea Selatan, Belanda, hingga Jerman, sampai Piala Dunia U-20 2021 akan dimulai.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Nilai Pemain Muda Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong Luar Biasa

Agenda Timnas Indonesia hingga Bali United-PSM Bisa Terganggu, PSSI Ikut Pemerintah soal Antisipasi Virus Corona

"Kita masih koordinasi dengan Kementerian Kesehatan maupun dengan Jepang. Apakah kalau ada travel warning atau bagaimana. Tetap kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan pemain. Ini masih situasional. Baru tadi parat Shin Tae-yong dengan kesekjenan," kata Cucu Somantri saat ditemui di MNC Tower, Jakarta, Senin (17/2).

Virus Corona pertama kali muncul di Wuhan, China, dan sudah mulai merambah ke negara-negara lain, seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Prancis, hingga Amerika Serikat.

Kasus Virus Corona saat ini telah mencapai 60.060 kasus dengan 1.362 menelan korban jiwa dan 5.901 dinyatakan sembuh dari virus mematikan ini.

Pertandingan olahraga seperti Liga Champions Asia 2020, Piala AFC 2020, hingga Kualifikasi FIBA Asia 2021 dibatalkan. Begitupun F1 GP China 2020 yang resmi dibatalkan.

Pssi Virus Corona Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan