TC Timnas Indonesia U-22 Dimulai, 28 Pemain Hadir di Latihan Perdana

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Maret 2023
TC Timnas Indonesia U-22 Dimulai, 28 Pemain Hadir di Latihan Perdana
Skuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 mulai berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (1/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 dimulai pada Rabu (1/3) sore di Lapangan A Senayan, Jakarta. Pada hari pertama ini baru bergabung 28 pemain dari 34 nama yang dipanggil.

"Hari ini kita memulai latihan perdana persiapan tim nasional SEA Games yang akan berlangsung di Kamboja di bulan Mei dan Alhamdulillah hari ini 28 pemain hadir," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

"Sisa pemain yang belum bergabung rencananya malam ini akan hadir semua. Saya ucapkan terima kasih kepada klub-klub, baik dari Liga 1 dan Liga 2 yang telah mengirimkan pemainnya untuk TC kali ini. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," ujarnya menambahkan.

Indra mengatakan untuk TC kali ini akan dibagi dua tahap. Tahap pertama digelar pada 1-8 Maret, sedangkan tahap dua dijadwalkan pada 9-16 Maret.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023 Gelar TC di Jakarta, 34 Pemain Dipanggil

Persik Kediri Berkomitmen Dukung Timnas U-22, Lepas Enam Pemainnya

Kiper Muda Persib Tak Menyangka Dipanggil Timnas U-22 Proyeksi SEA Games

"Ini baru hari pertama, saya surprise karena hampir 80 persen mereka baru pertama kali dipanggil tim nasional dan mereka tentu kita berikan kesempatan untuk bisa menunjukkan kualitasnya untuk kita jadikan bagian dari tim nasional SEA Games nanti," tutur Indra.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (PSSI)

Indra mengatakan dirinya bakal menerapkan sistem promosi dan degradasi dalam TC ini. Karena itu, mayoritas pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan muka-muka baru.

"Pada TC tahap pertama ini gelombang 1 dan 2 nanti yaitu kita akan melihat potensi baru di luar potensi yang sudah ada, yang notabene mereka bermain reguler di tim Liga 1."

"Jadi kerangka tim ini sebenarnya adalah pemain-pemain yang sudah bermain di Liga 1 yang dulunya adalah (bagian dari) Tim Nasional (persiapan) Piala Dunia U-20 yang batal di tahun 2021, yaitu rata-rata yang lahir tahun 2001 dan 2002," pungkas Indra.

Timnas Indonesia U-22 Tc timnas Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan