TC Timnas Indonesia U-23 di Korsel Rencananya Libatkan Pemain Senior

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Maret 2022
TC Timnas Indonesia U-23 di Korsel Rencananya Libatkan Pemain Senior
Timnas Indonesia U-23 saat latihan di Stadion Madya, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini sedang menggodok Skuat Timnas Indonesia U-19 dalam program pemusatan latihan atau TC yang dilaksanakan di Korea Selatan. Setelah TC Timnas U-19 usai, Shin Tae-yong dan para asistennya tidak bisa langsung bersantai.

Sebab, mereka akan tetap berada di Korsel untuk melanjutkan program TC. Namun, tim yang akan TC adalah Timnas Indonesia U-23.

Skuat Garuda Muda rencananya akan memulai TC pada April mendatang. TC ini merupakan bagian dari persiapan sebelum tampil di SEA Games 2021, pada 13-23 Mei 2022.

"Untuk TC Timnas Indonesia U-23 rencananya berangkat April. Setelah Timnas Indonesia U-19 selesai kita langsung lanjut ke U-23," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi awak media.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Tak Akan Segrup Malaysia di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 Harus Daftarkan Pemain 30 Maret, Jumlahnya Mungkin Bertambah

Untuk TC Timnas Indonesia U-23 kali ini, rencananya ada beberapa pemain senior yang akan bergabung. Untuk diketahui, pada gelaran SEA Games 2021, diizinkan setiap tim mendaftarkan tiga pemain di atas usia 23 tahun, di mana dua di antaranya berhak terdaftar sebagai DSP.

Sejauh ini dari tiga slot pemain senior, baru mencuat satu nama, yaitu Marc Klok. Beberapa waktu lalu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sempat menyebut kalau Klok sudah didaftarkan untuk tampil di SEA Games 2021.

Terkait hal itu, Nova Arianto tidak bisa memastikannya. Ia meminta untuk menunggu pengumuman resmi PSSI.

"Rencananya sih memang akan ada pemain senior yang ikut dalam TC tersebut. Tapi untuk pastinya nanti tunggu kabar dari PSSI," ujar Nova Arianto.

Timnas indonesia u-23 Nova arianto Marc Klok SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan