TC Timnas Indonesia U-23 Kali Ini sebagai Ajang Mencari Pemain untuk SEA Games 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 22 Juli 2019
TC Timnas Indonesia U-23 Kali Ini sebagai Ajang Mencari Pemain untuk SEA Games 2019
Indra Sjafri (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan pemusatan latihan (TC) memang diperuntukan untuk menyaring pemain terbaik untuk masuk dalam skuat SEA Games di Filipina mendatang.

Indra Sjafri juga menegaskan bahwa latihan perdana tak langsung fokus taktik untuk SEA Games 2019. Karena ia hanya ingin mencari pemain lagi di luar dari nama-nama pemain yang pernah ikut bersamanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, dari mulai pemusatan latihan awal Timnas Indonesia U-23, mantan pelatih Bali United ini sering kali memanggil nama baru untuk mencoba apakah bisa masuk dalam skemanya.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri Dapat Peran di PSIM Jogja

Timnas Indonesia U-23 Raih Peringkat Ketiga Merlion Cup 2019, Indra Sjafri Tetap Puas

"Latihan perdana ini belum sampai kesana . Jadi periodesasi persiapan SEA Games itu nanti, kami lakukan setelah mendapatkan 40 pemain pada September mendatang," kata Indra Sjafri.

"Jadi pada September, Oktober, dan November, kami sudah tidak lagi cari pemain baru. Kami tinggal fokus menyiapkan tim menuju SEA Games 2019 yang digelar akhir November," tutur Indra Sjafri.

Lebih lanjut pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara tahun 2013 ini mengatakan banyak negara yang ingin meminta agar jumlah pemain yang dibawa pada gelaran SEA Games nanti tetap 23.

“SEA Games saat ini lagi diperjuangkan beberapa negara minta 23 pemain, sekarang hanya 20 pemain saja dan 6 official, ini saya pikir tidak ideal sekali apalagi event yang ketat satu minggu main 3 kali,” tutup Indra Sjafri.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan