TC Timnas U-18 Selesai, Begini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 12 September 2021
TC Timnas U-18 Selesai, Begini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae-yong
TC Timnas Indonesia U-18. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. TC dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama sudah digelar pada 30 Agustus sampai 6 September 2021 kemarin. Sedangkan tahap kedua baru saja digelar dari 6 sampai 10 September 2021.

Dari dua tahap tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 72 pemain. Setiap tahapnya berisikan 36 pemain.

Shin Tae-yong senang pada seleksi yang dilakukan kali ini. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menilai ada perbedaan antara TC yang dia jalani dalam dua tahap itu.

Baca Juga:

Pola Pikir Etos Kerja Pemain Timnas Indonesia Sedang Diperbaiki

Mario Gomez Heran Shin Tae-yong Tidak Panggil Terens Puhiri

“Untuk masalah pemain, saya mencari yang bertalenta bagus, pekerja keras, dan dia juga memiliki jiwa dan kepribadian baik,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya juga melihat untuk pemain yang menjalani tahap pertama, itu postur tingginya lebih bagus dari pada yang sekarang, dan kemampuan mereka juga lebih bagus. Persamaannya adalah mereka semua berusaha keras untuk mendapatkan tempat di sini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan untuk masalah materi latihan. Dirinya dan tim pelatih lain tidak membedakan sama sekali masalah latihandi dua tahap tersebut.

“Tes fisik untuk hari pertama, kemudian di hari-hari berikutnya kami berikan materi dan gim internalyang terakhir dilakukan pada hari Kamis kemarin, kemudian hari ini recovery,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-18 Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan